081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

ASN Kemenag Wonogiri Ikuti Kegiatan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Note : maaf pak..konten tidak linier dengan tusi..masuk web daerah saja nggih….

==========================================================

Wonogiri – Club Gowes ASN Kankemenag Wonogiri mengikuti Event Gowes Tour de Gajahmungkur Wonogiri I Tahun 2018, Sabtu (11/8), ASN Kankemenag bergabung dengan ratusan pecinta olahraga sepeda ontel yang datang dari berbagai kabupaten dan kota di Jateng, bahkan sebagian datang dari DKI Jakarta dan Malang, Jatim.

Menurut Pranata Humas kankemenag Wonogiri, Mursyidi agenda yang baru pertamakalinya digelar ini di Kabupaten Wonogiri ini mengambil start dan finish di depan Kantor Bupati Wonogiri. Para peserta olahraga sepeda ontel massal ini, dilepas keberangkatannya oleh Wakil Bupati (Wabup) Edy Santosa dengan didampingi jajaran Forkompinda beserta pimpinan dinas dan instansi terkait.

Ikut menyatu bersama ratusan pesepeda ontel, Bupati Wonogiri Joko Sutopo, yang ikut serta menaklukkan route jalan raya yang mengelilingi Waduk Gajahmungkur. Route Gowes Tour de Gajahmungkur ini, mengambil sebagian besar ruas jalan yang dulu pernah dipakai untuk lomba tahunan balap sepeda Open Road Race (ORR) piala bergilir Menteri Pekerjaan Umum (PU). Yakni lintasan ‘ring road’ Waduk Gajahmungkur Wonogiri, yang melintasi sembilan wilayah kecamatan. Kesembilan kecamatan itu, terdiri atas Kecamatan Wonogiri Kota, Wuryantoro, Eromoko, Pracimantoro, Giritontro, Giriwoyo, Baturetno, Nguntoronadi dan Ngadirojo.

Menurut Mursyidi, peserta yang terdaftar berjumlah sebanyak 517 orang. Mereka mayoritas dari Kabupaten Wonogiri, dan sebagian dari kabupaten dna kota di wilayah Solo Raya, Kudus, Semarang, Jakarta dan dari Malang. Panitia memberikan penghargaan sebanyak 200 buah medali, bagi para pesepeda yang datang mencapai finish, dengan diurutkan paling depan sampai kedatangan nomor 200. Bersamaan itu, mereka juga mendapatkan aneka hadiah doorprize yang dibagikan dengan cara diundi.

“Olahraga sepeda pancal yang digelar secara massal ini, untuk memeriahkan peringatan HUT Ke 73 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tingkat Kabupaten Wonogiri, dan sekaligus guna memperingati Hari Remaja se Dunia Tahun 2018. Event ini dikemas dalam event Gowes Tour de Gajahmungkur Sesarengan Mbangun Wonogiri” jelas Mursyidi

Selain itu Gowes atau sepeda santai tersebut termasuk salah satu olahraga yang sangat bermanfaat untuk kesehatan dan dapat meningkatkan kebersamaan di antara para ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Wonogiri dan masyarakat di kota gaplek, sekaligus menjaga kesegaran jasmani dan rohani para agar pegawai selalu dalam kondisi fit dan fresh untuk mengemban tugas-tugas dalam pemerintahan.

“Kegiatan ini luar biasa, selain acara olah raga juga di padu dengan acara sosial atau peduli sesama. Selain itu juga ajang silaturahmi karena berbagai unsur dapat menyatu dan secara tidak langsung dapat menanamkan rasa kebersamaan dan keakraban diantara keluarga besar Kementerian Agama dan masyarakat Kabupaten Wonogiri” imbuhnya. (Mursyid_Heri)