081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Dalam Rangka HUT RI, ASN Kemenag Wonogiri Ikuti Donor Darah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonogiri – Jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri mengikuti kegiatan sosial donor darah yang di selenggarakan Pemerintah Kabupaten Wonogiri, Rabu (08/08) kegiatan juga di laksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-73 tahun 2018. Pelaksanaan donor darah dilakukan di Aula Kantor PMI Wonogiri pukul 08.00 hingga selesai.

Kasubbag TU kankemenag Wonogiri, H. Haryadi menyampaikan bahwa kegiatan donor darah bertujuan meningkatkan peran sosial kemanusian, sehingga memberikan sedikit darah dari dalam tubuh kita agar dapat dimanfaatkan guna membantu orang lain.

“Saat ini banyak masyarakat kita yang membutuhkan darah dengan mendadak, dan kadang sulit untuk didapatkan, sementara orang yang sakit tersebut benar-benar sangat membutuhkan, oleh sebab itu kitalah yang harus peduli dalam menyelamatkan nyawa orang lain dengan berbagi dari sedikit darah kita” jelas Haryadi.

Selain itu menurut Haryadi partisipasi ASN Kemenag Wonogiri dalam aksi donor darah ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian korps Kementerian Agama untuk kemanusiaan dengan menyumbangkan darah. “Sekantung darah mereka tentunya menjadi manfaat bagi yang membutuhkannya,” pesan beliau

 “Semoga kegiatan sosial tersebut bisa di tingkatkan dan lebih banyak lagi ASN kemenag yang peduli dengan sesama dengan mendonorkan darahnya” imbuh Kasubbag TU.

Sehingga momentum Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI juga  harus dapat dijadikan suatu momentum refleksi kembali komitmen para Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam bekerja ikhlas dan peduli sesama serta meningkatkan kualitas diri sesuai dengan budaya kerja Kementerian Agama. (Mursyid_Heri)