081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Pesta Demokrasi di MTsN Surakarta 1

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Surakarta – MTsN Surakarta 1 mengadakan kegiatan Pemilu Raya Ketua OSIS periode 2018/2019 berbasis E-Pilketos di ruang  CBT (Computer Based Test),  Selasa (7/8). Kegiatan yang diikuti oleh  siswa MTsN Surakarta 1 berlangsung meriah meskipun halaman MTsN 1 tidak sebesar yang dulu karena ada pembangunan ruang kelas baru namun tidak menghalangi jalannya Pilketos. Kegiatan ini sekaligus  belajar berdemokrasi dan menerapkan pembelajaran PPKn. 

Kirno Suwanto, selaku kepala madrasah  dalam sambutannya  berharap  setelah adanya kegiatan ini akan terwujud OSIS yang tangguh, handal, dan menuju madrasah yang hebat dan bermartabat.

“Harapanya agar di kegiatan ini nantinya dapat muncul calon-calon pemimpin yang tangguh, handal, dan dapat menjadikan madrasah yang hebat dan bermartabat”, ucap Kirno.

Pemilu Raya tahun ini menghadirkan 3  calon ketua dan wakil ketua OSIS.  Pasangan  kandidat nomor satu yaitu Muhammad  Akmal Abimanyu dan Meilina Indah Dwi Hapsari, pasangan kandidat nomor dua yaitu Ahsan Tsaqif Aufa dan Afinasari, serta pasangan kandidat yang terakhir yaitu  nomor tiga Nabiel Maulana dan Najma Safira Rahadina.

”Semua siswa harus menggunakan hak pilihnya, jangan sampai ada yang golput atau tidak memilih”, ucap Edi Hartanto sebagai Pembina OSIS

 “Ini sekaligus pendidikan dini dalam sistem pemilihan umum, yang biasa diselenggarakan di suatu daerah dalam memilih pemimpin. Kami berharap agar siswa siap berdemokrasi yang sesungguhnya,” tambah Edi.

Pada akhirnya Nabiel dan Najma terpilih sebagai ketua OSIS MTsN Surakarta 1 periode 2018-2019. Mereka berhasil mendapatkan suara sebanyak 574 suara atau 60,10 %. Pasangan ini berhasil menyingkirkan kedua lawannya Atta-Afina mendapatkan  223 suara  atau 23,35 ?n Akmal-Meilina 158 suara atau 16,54%. 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pendukung  atas kepercayaannya. Kami berjanji akan menjalankan semua visi dan misi kami, tolong kawal kami dalam melaksanakan program kerja yang kami janjikan”, ucap Nabiel dalam pidato kemenangannya. (rma)