081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Kankemenag Dukung Program Pemda Kota Santri Mengaji/ Ayo Mengaji Segera Dilauncing

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab.Pekalongan-Program Bupati Pekalongan Asip Kholbihi,  dengan Kota Santri Mengaji atau ayo mengaji akan segera  dilaunching, Rencananya pada hari Santri nanti akan diresmikian pertama kali di desa Proto Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan.

“Ini adalah salah satu ikhtiar kita dalam mengantarkan Kabupaten Pekalongan menuju Kabupaten Pekalongan yang Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghofur “ kata Bupati Pekalongan Asip Kholbihi,  pada acara Khoul Maulana Habib Abu Bakar Bin Toha di desa Kayugeritan Kecamatan Karanganyar baru baru ini (10/10)

Karena menurut beberapa survey, di Indonesia pada umumnya saat ini, prosentase sesorang menonton TV lebih besar dari membaca al Quran. “ Oleh karenanya atas masukan beberapa ulama saya untuk membuat program yang mengajak warga Kabupaten Pekalongan untuk mengaji agar masyarakat tidak terlena dengan hiburan,”  ungkapnya.

Gerakan ayo mengaji ini adalah mengaji al Quran pada setiap selepas Magrib hingga Isya.” Semua warga masyarakat setelah magrib akan mematikan tv , internet atau hp diiisi dengan mengkaji dan mengaji Al quran “terangnya.

Sementara, pada acara khoul Maulana Habib Abu Bakar Bin Toha ini, mengingatkan kembali jasa jasa beliau dalam penyebaran agama Islam di Kabupaten Pekalongan, bersama Ki Cempaluk soerang tokoh di Kabupaten Pekalongan dengan bersama sama mendirikan dan mendidik umat supados agar  menjadi orang yang benar dan mencintai tanah air . “ Oleh karenanya kita sebagai penerus hendaknya kita menghormati beliau dengan melakukan ziaroh dan mengadakan kegiatan pengajian.”pungkasnya.

Kepala Kankemenag Kabupaten Pekalongan saat ditemui di usai acara itu, pada pengeola website Kankemenag Kab.Pekalongan mengatakan, Kemenag menyabut baik rencana itu, merespon dan mendukung sepenuhnya, kami akan mengerahan seuruh keampuan untk memabantu program tersebut, Kasiman juga akan menugaskan seluruh penyuluh PAI yang tersebar diseluruh Kecamatan diwilayah Kabupaten Pekalongan, dan itu akan kami jadikan program prioritas penyuluh mengingat penyuluh juga memiliki desa binaan masing-masing. Dengan gerakan mengaji bersama seluruh warga tersebut Insya Alloh akan membawa keberkahan sehingga berbagai progam pemerintah dalam usaha mewujudkan masyarakat yang adil makmur dan sejahtera akan segera terwujud,”terangnya.(hfrn/rf)