081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Tumbuhkan Rasa Kebangsaan Pada Generasi Muda, MAN Wonogiri Adakan Pawai Budaya

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonogiri _ Untuk menumbuhkan rasa kebangsaan pada generasi muda penerus bangsa sedini mungkin, dan pada sisi lain hal ini juga menjadi promosi madrasah kepada masyarakat sekaligus dalam rangka memeriahkan Milad Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Wonogiri ke-25, seluruh civitas akademika MAN Wonogiri menyelenggarakan pawai budaya dengan mengambil start dan finish di halaman MAN setempat. Pawai budaya di ikuti oleh para peserta didik MAN Wonogiri dengan mengenakan pakaian adat budaya Indonesia.

Selain kegiatan pawai budaya juga di laksanakan Jalan sehat / karnaval mini yang di lepas Ka. Kankemenag Wonogiri, H. Subadi di dampingi Kepala MAN Wonogiri Wiyana, Sabtu (20/10) di halaman MAN Wonogiri.

Dalam sambutannya Ka. Kankemenag menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sebagai ajang publikasi dan menajamkan eksistensi MAN Wonogiri di mata masyarakat Wonogiri, serta membumikan program panca prestasi madrasah, yakni prestasi dalam bidang akhlak mulia, ilmu agama, sains dan teknologi, bahasa dan budaya, olah raga dan seni

Untuk mewujudkan motto “Madrasah lebih baik lebih baik madrasah” serta membuktikan bahwa saat ini madrasah sudah menjadi primadona dan pilihan masyarakat, acara tersebut juga bisa sebagai ajang publikasi, silaturahmi dan utamanya menyehatkan.

Untuk itu Subadi beharap masyarakat memasukkan putra-putrinya bersekolah di madrasah utamanya Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Wonogiri karena ada keseimbangan EQ dan IQ antara intelektual dan spiritual, cerdas otaknya tapi hatinya bersih insaallah mempunyai amal yang lurus dan tetap uri-uri budaya jawa.

Menurutnya lulusan madrasah terbukti mempunyai kelebihan di banding dengan sekolah umum. Madrasah lebih berorientasi pada pendidikan moral atau akhlaq yang mampu mencetak generasi sholeh – sholehah tanpa meninggalkan ilmu umum.  

Adapun rangkaian kegiatan milad ke-25 Tahun 2018  MAN Wonogiri selain acara tersebut juga meliputi lomba antar kelas dan guru, lomba akademis seperti KSM, lomba antar guru dan di tutup acara puncak dan pentas seni  pembagian hadiah lomba. (Mursyid_heri/rf)