Kafilah Jepara Targetkan 10 Besar MAPSI Ke-21 di Wonogiri

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

JEPARA – Kafilah Jepara mengirim peserta sebanyak 36 anak untuk mengikuti Lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami (MAPSI) yang ke-21 tahun 2018 tingkat SD yang akan dilaksanakan pada 16-18 Nopember nanti di Wonogiri.

Sekretaris Daerah Jepara, Sholih, melepas keberangkatan peserta yang akan berangkat pada Jum’at depan di ruang Sosrokartono, Selasa (13/11).

Kabupaten Jepara akan bersaing dengan 34 kota/kabupaten lainnya dan di tergetkan masuk dalam sepuluh besar.

Ketua panitia, Sukbi Ishak, dalam laporannya mengatakan, seleksi peserta telah dilakukan sejak 26 Agustus lalu, yang dipusatkan di Kecamatan kedung, dan selanjutnya dilakukan pembinaan untuk mengikuti 14 cabang lomba yang dibuka dalam lomba MAPSI, kata Sukbi.

“Dalam lomba MAPSI nanti, kafilah Jepara menempati urutan pertama, mudah-mudahan anak-anak dapat memberikan yang terbaik serta membawa pulang prestasi”

Dalam kesempatan yang sama Sholih mengucapkakan selamat kepada para peserta, karena tidak semua siswa dapat mendapat kepercayaan untuk mengikuti lomba MAPSI ditingkat Jawa Tengah, ungkap Sholih.

“karena ini adalah lomba yang dilaksanakan diluar Jepara, jagalah nama baik Jepara, bahwa masyarakat Jepara adalah orang yang santun, serta manfaatkan sebaik-baiknya agar mendapat pengalaman”

Dari 14 kategori yang dilombakan dalam MAPSI tersebut, kafilah Jepara menargetkan medali pada kategori rebana, dengan memasukkan 11 peserta, Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) putra dan putri, kaligrafi serta Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Baca Tulis Al Qur’an (BTQ). (fm/bd)