081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

UPZ Kankemenag Wonogiri Salurkan Sembako Untuk Pondok Pesantren dan Panti Asuhan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonogiri – Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri kembali menyalurkan bantuan berupa sembako untuk Pondok Pesantren dan Panti Asuhan dari pentasyarufan triwulan III tahun 2018 yang di wujudkan dalam bentuk Adapun bantuan di ujudkan dalam bentuk beras, minyak goreng, gula, teh dan mie.

 

Noted ; untuk dipublish di website intern saja krn isinya kurang berbobot….

Pondok Pesantren dan Panti Asuhan di pilih sebagai penerima penyaluran dari UPZ menurut UPZ Kankemenag Wonogiri, Heru Budi Santosa, Kamis (01/11) di kantornya, karena kedua tempat tersebut secara empiris telah terbukti dan ikut serta mencerdaskan anak bangsa.

Pondok pesantren memiliki peran vital dan strategis dalam menyesukseskan pembangunan nasional. Bukan hanya itu, dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaanpun, madrasah dan pondok pesantren, melalui kyai dan santrinya memegang andil yang sangat besar.

Sampai saat ini, Pondok pesantren tetap eksis dan konsisten menyuguhkan sistem pendidikan yang komprehenshif antara kekuatan fisik (jasmani) dan kebutuhan mental spiritual (rohani). Sehingga output pesantren adalah terbentuk manusia yang sholeh dan cerdas pemikirannya.

Sedangkan Panti Asuhan secara nyata dan peduli membantu sesama dan banyak orang yang berhasil saat ini justru berangkat dari kesusahan, makanya jadikan kesusahan ini sebagai motivasi untuk bersungguh-sungguh dalam berjuang mencapai tujuan.

Kemenag berharap supaya anak-anak yatim yang berada panti asuhan untuk tidak minder dan jangan mau kalah bersaing dengan anak-anak lainnya. Karena pada dasarnya, semua anak-anak Indonesia mempunyai hak dan kesempatan yang sama untuk meraih prestasi.

“Penyaluran bantuan merupakan bentuk amanah dari ASN Kankemenag Wonogiri serta kepedulian dan apresiasi keluarga besar Kankemenag terhadap pondok pesantren dan panti asuhan yang telah terbukti memainkan peran sekaligus memberikan kontribusi penting dalam mencerdaskan kehidupan umat Islam, lembaga yang menjaga dan menyiapkan santrinya kuat iman dan akhlaknya”jelas Heru

Adapun yang mendapatkan bantuan Panti Asuhan Muhammadiyah PI (Kajen Wonogiri) sedangan pondok pesantren yang mendapatkan bantuan antara lain : Ponpes Mambaul Hikmah (Selogiri), Ponpes Al Ibanah (Purwantoro) Ponpes Al Fatah (Wonogiri), Ponpes Darul Qur’an (Jatisrono), Ponpes Nurul Iman (Sidoharjo), Ponpes Munzalam Mubarokah II (Bulukerto) Ponpes Al Barru (Wonogiri) Ponpes Al Amin (Tirtomoyo) dan Ponpes Miftahul Huda (Tirtomoyo). (Mursyid ___ Heri)