Peringati HAB, Kemenag Surakarta Adakan kegiatan Donor Darah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Surakarta –  Keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kota Surakarta bekerjasama dengan PMI Surakarta melaksanakan bakti sosial donor darah di Aula Kemenag Surakarta. Kegiatan ini merupakan agenda dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-73. Donor darah melibatkan para ASN Kemenag dan Satker dilingkungan Kemenag Kota Surakarta, Rabu (19/12)

Ketua panitia pelaksana donor darah HAB Kemenag Surakarta, Rosyid Ali Safitri menyampaikan, bahwa pelaksanaan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian sosial dan rasa kemanusiaan untuk membantu sesama yang membutuhkan. Menurutnya, kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap pelaksanaan peringatan HAB.

“Donor darah adalah bagian dari agenda kegiatan dalam rangka peringatan HAB, dan ini merupakan agenda rutin,selain jalan sehat dan lomba-lomba lainnya. Kegiatan ini juga merupakan bentuk rasa kemanusiaan, dan kepedulian. Semoga darah yang sudah didonorkan bisa bermanfaat bagi sesama saudara kita yang membutuhkan,” ucap Rosyid yang juga Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh.

Ditemui terpisah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Surakarta Musta’in Ahmad menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada panitia dan seluruh jajarannya yang telah mensukseskan kegiatan ini.Dirinya mengaku bangga atas sumbangsih dan kepeduliaan yang telah dilakukan oleh para jajarannya yang secara ikhlas telah mendonorkan darah mereka.

“Saya merasa bangga atas terselenggaranya seluruh rangkaian kegiatan ini. Terimakasih dan apresiasi saya tujukan kepada panitia pelaksana serta semua jajaran kemenag Surakarta yang telah mendukung seluruh kegiatan, apalagi mereka yang telah secara ikhlas mendonorkan darah. Ini merupakan bagian dari penerapan visi kementerian Agama, yakni ikhlas beramal,”sebut Ka Kankemenag Surakarta. (rma/Wul)