081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Melalui Jalan Sehat, Wujudkan Kerukunan Umat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung – Jalan sehat dalam rangka peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-73 Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, Tahun 2019  dengan start Halaman Gedung Pemuda dan Olahraga Temanggung, Rabu (2/1). Kegiatan jalan sehat dengan finish di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung ini dilepas oleh Wakil Bupati Temanggung, Heri Ibnu Wibowo beserta isteri. Jalan Sehat yang digelar Kementerian Agama Kabupaten Temanggung dengan melibatkan sekitar 6.000 peserta dari keluarga besar ASN/PNS maupun non PNS dilingkungan Kementerian Agama Kabupaten Temanggung beserta keluarga, ASN satker madrasah, guru RA/BA, guru PAIS, IGRA, penyuluh dan keluarga besar KUA Kementerian Agama Kabupaten Temanggung.

Wakil Bupati Temanggung, Heri Ibnu Wibowo dihadapan ribuan peserta jalan sehat menyampaikan, bahwa dukungan serta perhatian terhadap kegiatan-kegiatan keagamaan sudah menjadi bagian dari komitmen Pemerintah Kabupaten Temanggung. Ini menjadi salah satu upaya dalam rangka mewujudkan serta menjaga kerukunan antar umat beragama yang ada di Kabupaten Temanggung.

“Jalan sehat dalam rangka memperingati  Hari Amal Bakti ke-73 Kementerian Agama Republik Indonesia tahun 2019, diadakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, dan bertujuan untuk meningkatkan silaturrahim dan menumbuhkan semangat kebersamaan, bukan saja di lingkungan Kementerian Agama tetapi juga di kalangan umat beragama di Kabupaten Temanggung,” kata Heri.

Wakil Bupati menambahkan, memasuki tahun politik, masyarakat diharapkan tidak saling menghujat satu sama lain hanya untuk memenangkan pilihannya. Masyarakat harus mampu menjaga kesatuan dan keharmonisan dalam berkehidupan kebangsaan. “Dan sebentar lagi kita memasuki tahun politik. Walau berbeda pilihan, kita semua harus aman dan damai. Kita memiliki ikatan sebagai sesama warga negara yang sama-sama mempunyai tanggungjawab menjaga keamanan dan ketertiban,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, Drs. H. Saefudin mengatakan, kegiatan yang digelar ini merupakan rangkaian HAB Kementerian Agama yang ke-73. Tujuannya tidak lain untuk menjaga dan terus meningkatkan kualitas kebersamaan umat.

“Jalan sehat dalam rangka HAB Kementerian Agama merupakan agenda tahunan. Selain bermanfaat bagi kesehatan dan kebugaran tubuh, agenda jalan sehat juga merupakan acara yang paling bermasyarakat serta meningkatkan silaturrahim bagi ASN,” katanya.

Menurutnya, Hari Amal Bhakti ke-73 jatuh pada tanggal 3 Januari 2019. “Oleh karena itu, digelar serangkaian kegiatan dalam rangka menyongsong Hari Amal Bakti tersebut, seperti pertandingan voly, bulu tangkis, tenis meja, catur, lomba Dharma Wanita dan hari ini juga ada kegiatan donor darah bekerjasama dengan PMI Kabupaten Temanggung,” pungkasnya. (sr/sua)