081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

MIN 3 Tegal Raih Peringkat Lima Pesta Siaga 2019

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Tegal (Slawi) – MI Negeri 3 Tegal harus puas meraih peringkat 5 kegiatan  pesta siaga tahun 2019 tingkat Kecamatan Adiwerna. Perhelatan tahunan itu digelar pada Minggu(10/2) di lapangan SMKN 2 Tegal. Raihan prestasi ini lebih baik dari tahun sebelumnya yang tidak masuk dalam lima besar, kata Ani Fitriani, pembina pramuka di MI Negeri 3 Tegal.

“ Alhamdulillah tahun ini kita bisa mencapai prestasi yang lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. Walaupun target kami masuk tiga besar, namun usaha maksimal yang telah dilakukan teman-teman kalian hanya bisa finish diurutan tiga” ungkapnya saat menjadi pembina upacara.

Pada upacara pembukaan pesta siaga kemarin, Ketua Mabiran Kwaran Adiwerna, Mohamad Nasir,  yang bertindak sebagai inspektur upacara menyampaikan pesannya agar para adik-adik siaga tidak berkecil hati dan hilang semangat. Pesta siaga adalah ajang untuk menunjukkan kemampuan dan meraih harapan.

“Kita harus semangat meraih bintang di langit. Insya Allah kalau kita tekun berlatih maka akan tercapai apa yang kita inginkan dan kalian bisa menjadi kebanggaan bagi keluarga dan sekolah. Saya melihat semangat dari adik-adik siaga semua. Hari ini kemampuan kalian akan diuji dalam kegiatan pesta siaga baik dalam wilayah kecamatan maupun nanti wilayah kabupaten bagi yang meraih prestasi tertinggi,”pesan Nasir.

Sementara ketua panitia pesta siaga, Nurkholis M.Pd.I, menyatakan rasa bangganya dengan prestasi yang diraih sekolah di bawah naungan kementerian agama.

“Kami selaku ketua merasa bangga dengan apa yang telah diraih siswa MI, dari 62 peserta barung, ada 10 barung yang berasal dari MI. Kalau dulu yang menjadi juara hanya dari SD, tapi sekarang mulai muncul juara dari MI. Semoga ke depannya sekolah di bawah naungan kementerian agama bisa bersaing lebih baik lagi dan lebih meningkat prestasinya,” ungkap Nurkholis. (gus27/wul)