50 Perwakilan Majelis Taklim Ikuti Talk Show P4GN

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

TEGAL – Dalam rangka membangun keluarga bahagia yang terbebas dari narkoba, sebanyak 50 orang perwakilan majelis taklim se Kecamatan Margadana antusias mengikuti talkshow Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan,dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Selasa (19/03) di Kantor KUA Kecamatan Margadana.

Pada kesempatan tersebut seorang penyuluh agama islam Kantor Kementerian Agama Kota Tegal, Darsiti yang notabene juga seorang relawan penggiat anti narkoba, mengungkapkan bahwa pencegahan narkoba harus dilakukan disemua lapisan masyarakat, mulai dari anak-anak, remaja, orang tua sampai jamaah pengajian yang dibinanya.

Ia juga mengatakan, kegiatan yang digelar BNN Kota Tegal ini mengusung tema keluarga bahagia jauhi narkoba, itulah salah satu benteng utama dalam rangka mencegah dari penyalahgunaan narkoba pada setiap keluarga.

Keluarga, terutama orang tua memiliki peran penting dalam pengasuhan, pendidikan dan pengawasan untuk menuju keluarga yang harmonis dalam naungan kebahagiaan, salah satunya  dengan mencegah anak dari pergaulan bebas, kenakalan remaja, termasuk menjauhi narkoba.  

Oleh  karena itu  pentingnya pemberdayaan masyarakat bersama instansi Kementerian Agama dalam program P4GN tersebut merupakan upaya memobilisasi keberdayaan masyarakat dalam rangka penanganan narkoba yang meliputi aspek pencegahan, rehabilitasi dan pemberantasan, “terang Darsiti

Narkoba merusak keluarga, narkoba merusak bangsa, kita menginginkan keluarga hebat, keluarga sehat yaitu keluarga anti narkoba,”tandas Darsiti. (IM/bd)