081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Ciptakan Situasi Kondusif Menjelang Pemilu, Wonogiri Hadirkan Habib Lutfi Bin Yahya

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonogiri – Pengajian akbar dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif jelang Pemilu 2019 damai dan sejuk digelar di halaman Satlantas Polres Wonogiri, Rabu kemarin (27/2) malam. Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, Kapolres Wonogiri, AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, Dandim 0728 Wonogiri, Letkol Inf Heri Amrullah, Kapolres Jajaran Solo Raya, Ka. Kankemenag Wonogiri, H. Subadi dan jemaah pengajian akbar yang berjumlah ribuan orang memadati acara yang menghadirkan pembicara Habib Lutfi Bin Yahya, Habib Ali Zainal Abidin Assegaf, dan Gus Muwafiq.

Dalam salah satu materi tausyiahnya Gus Muwafiq menyinggung soal keutamaan perempuan. Perempuan adalah tiangnya negara, karena generasi bangsa lahir dari rahim perempuan. Lahirnya sebuah bangsa dari seorang perempuan jika tidak ada perempuan maka tidak ada negara, makanya muliakanlah perempuan agar lahir generasi hebat.

Jika ada negara maupun daerah yang menyia-nyiakan perempuan, maka negara maupun daerah akan hancur, maka muliakanlah perempuan Wonogiri. Ajarkan perempuan menjadi ibu yang cerdas, karena dengan lahirnya ibu yang cerdas maka akan lahir anak anak yang sehat dan cerdas. Ajarkan perempuan kisah kisah perempuan yang sholihah di zaman sahabat Nabi dan kitab kitab yang ada,” imbuhnya.

Habib Lutfi Bin Yahya menekankan dengan adanya perbedaan yang ada di Indonesia ini menunjukkan bahwa Indonesia kaya, jangan mau Indonesia dikatakan miskin. “Kita harus bangga menjadi bangsa Indonesia karena memiliki Polri dan TNI yang kuat. Pilihan dan partai boleh beda namun tetap satu bangsa yaitu Indonesia. Dalam berdakwah jangan menyinggung khilafiyah, jangan suka menyalahkan apalagi mengkhafirkan,” kata Habib Lutfi.

Sementara Kapolres Wonogiri, AKBP Uri Nartanti Istiwidayati mengatakan, giat tersebut dilaksanakan dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Kabupaten Wonogiri, serta terciptanya sinergitas antara Polri, TNI, Pemerintah Daerah dan masyarakat agar Pemilu dapat berjalan aman, damai dan sejuk.

Ka. Kankemenag Wonogiri, H. Subadi, yang hadir dalam acara tersebut menyambut baik acara akbar tersebut, semoga dengan acar tersebut mampu menghadirkan kesejukan, ketenangan dan keberkahan di kota gaplek.

“Semoga kegiatan syiar ini bisa sering dilaksanakan agar menambah nuansa religi dan mendatangkan keberkahan serta kedamaian di Wonogiri tercinta ini,” harap Subadi.(Mursyid/Sua)