081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Kemenag Ikut Sukseskan Seleksi TPHD dan TKHD Kabupaten Wonogiri

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonogiri – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri kembali ikut serta menjadi tim seleksi tenaga TPHD dan TKHD tahun 2019. Tujuan seleksi rangka memperoleh Tenaga Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) dan Tim Kesehatan Haji Daerah (TKHD) Kabupaten Wonogiri yang kredibel, profesional, memahami tugas dan berkomitmen memberikan pelayanan, serta tidak mengutamakan ibadah pribadinya.

Ka. Kankemenag Wonogiri, H. Subadi, Jum’at pagi (08/03) menyampaikan bahwa, Pemerintah Kabupaten akan melakukan seleksi  calon Tenaga Pendamping Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) dan Tim Kesehatan Haji Daerah (TKHD) Kabupaten Wonogiri Tahun 2019, yang di laksanakan pada Senin (11/03) di Ruang pertemuan Gajah Mungkur Setda Kabupaten Wonogiri.

Adapun seleksi berupa tes tertulis dan wawancara. Mereka diuji dengan ilmu fiqih, manajemen, kesehatan, pemecahan masalahah dan kemampuan memahami Al Quran. Sedangkan tim penguji berasal dari Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri, Tokoh Agama/tokoh masyarakat, Dinas Kesehatan (Dinkes) Wonogiri dan RSUD Wonogiri dan yang lolos akan di ikutkan seleksi tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Menurutnya, tim seleksi alkan berkomitmen mendapatkan petugas haji daerah yang profesional, seleksi bisa  menjaring petugas haji yang bermental melayani sepenuh hati untuk mengantar jamaah haji melaksanakan ibadahnya dengan sempurna.

Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) dan Tim Kesehatan Haji Daerah (TKHD)  mempunyai tugas pokok membantu kelancaran ibadah para jemaah Haji Kabupaten Wonogiri dalam melaksanakan Ibadah Haji, mulai dari berangkat dari Kabupaten sampai kembali lagi ke Kabupaten Wonogiri.

“Tugas TPHD dan TKHD adalah membantu kelancaran para jemaah haji dalam melaksanakan ibadah haji, mulai dari pemberangkatan sampai kembali ke Tanah Air, melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait menyangkut kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan ibadah haji dan melaporkan hasil pelaksanaan Ibadah Haji kepada Bupati Wonogiri dan Gubernur Jawa Tengah,” jelas Subadi.(Mursyid-Heri/Sua)