Rapat Koordinasi HAB Ke- 75 Tahun 2021 Kemenag Kab. Temanggung

Temanggung – Dalam rangka mensukseskan pelaksanaan kegiatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama RI yang ke 75 Tahun 2021, Kementerian Agama Kabupaten Temanggung melaksanakan rapat koordinasi terkait persiapan Peringatan Hari Amal Bhakti ke-75  bertempat di Aula Kantor setempat, Senin (28/12)

Dalam rakor tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, Kasubbag TU, Kasi, Penyelenggara, Kepala MAN, MTsN, MIN, Ketua Pokjahulu, Ketua Pokjawas dan Ketua Pokjaluh

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, H. Ahmad Muhdzir mengatakan bahwa kegiatan Hari Amal Bhakti Ke -75 harus berjalan lancar dan solid walaupun ditengah pandemi Covid-19.

“Kegiatan HAB ini diusahakan harus berjalan lancar walau sekarang kondisi masih belum baik di tengah pandemi Covid-19, namun demikian kegiatan ini tetap dilaksanakan,” katanya.

Beliau juga berpesan agar dalam kegiatan Hari Amal Bhakti harus diirencanakan dengan baik jadwal kegiatannya, dan selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Temanggung serta Gugus Tugas Covid-19 karena kita harus wajib menerapkan protokol kesehatan.

“Ini juga bertujuan untuk mengevaluasi sejauh mana persiapan para panitia kegiatan HAB baik itu program dan kegiatan yang telah ditentukan sebelumnya serta membahas hal-hal teknis kegiatan, hingga anggaran yang berkaitan dengan pelaksanaan Hari Amal Bakti Kementerian Agama Januari 2021 mendatang.

Sementara Kasubbag TU, H. Agus Latif, menyampaikan bahwa peringatan HAB Kementerian Agama RI 2021 dilaksanakan dengan cara sederhana, mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Kegiatan HAB akan dilaksanakan sesederhana mungkin dengan undangan yang sangat terbatas mengingat kita berada pada masa-masa sulit seperti ini. Namun walaupun sederhana, tentu kita semua berharap kegiatan 03 Januari 2021 mendatang berjalan lancar dan yang paling utama tidak mengurangi rasa syukur atas berkat Tuhan pada instansi Kementerian Agama,” ucapnya.

“Konsep acara dalam peringatan HAB ke 75 yaitu Upacara Bendera dan penyerahan Satya Lencana Karya Satya kepada 46 orang ASN, Khotmil Qur’an, doa kerukunan, tasyakuran dilanjutkan penyerahan sertifikat tanah KUA secara simbolis oleh Kepala BPN. Semoga  kegiatan peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-75 Kementerian Agama Tahun 2021 berjalan lancar,” tutupnya.(sr/rf)