18 ASN Kemenag Kab Banyumas Terlantik dari 6 Promosi

Purwokerto – Untuk pengembangan potensi pegawai yang efektif, melahirkan kreatifitas dan mengobarkan kembali semangat serta sarana evaluasi meningkatkan produktifitas kerja dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kakankemenag Kab. Banyumas lantik 18 ASN. Pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah bertempat di Aula PLHUT, Selasa (19/1/21) yang dihadiri Kasubbag TU, Para Kasi dan JFTkepada JFT. Dari 18 terdiri 6 promosi, 4 fungsional Penghulu/Kepala KUA dan 2 struktural Eselon IV/b dan V.

Dalam amanatnya H. Akhsin Aedi selaku Kakankemenag Kab. Banyumas menyampaikan ucapan selamat, apapun yang diamanatkan pimpinan. Di manapun ditugaskan diharap selalu menjadi agen perubahan, merubah yang kurang baik menjadi lebih baik. Saatnya memberikan layanan terbaik kepada masyarakat karena Saudara adalah perpanjangan pimpinan dalam hal ini pemerintah.

‚ÄúSegeralah menyesuaikan dengan lingkungan, tingkatkan loyalitas dengan pimpinan dan jalin kerjasama baik dengan mitra kerja”, harap Akhsin.

Khususnya Kepala KUA/Penghulu yang mempunyai 9 tugas fungsinya diantaranya pencatatan nikah dan rujuk, wakaf serta bimbingan. Sosialisasi dan tumbuh kembangkan budaya wakaf, bimbingan penerangan perhajian apalagi di era pandemi ini. Pelaksanaan prokes yang diatur dalam SE Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama Nomor: P-006/DJ.III/Hk.00./06/2020. Karena lalai atas pelaksanaannya pasti akan diberi tindakan tegas, akibat membahayakan orang banyak yang ada di tempat itu, dan keluarga mereka di rumah saat virus itu terbawa ke rumah lanjutnya.

Disamping penyegaran rotasi penghulu/Kepala KUA juga mengisi kekosongan jabatan struktural Penyelenggara ZAWA (H.M. Wahyu Fauzi Azis, SH. M.Si) dan Kepala TU MTsN 2 (Ali Munif, S.Pd.I) terlantik di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab Banyumas (mdr/rf).