Akhmad Farkhan: Pejabat yang Baru dilantik, Segera Adaptasi dan Selesaikan Pekerjaan Lama

Tegal– Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tegal, Akhmad Farkhan baru saja melantik 2 orang Pejabat Eselon IV dalam promosi jabatan pengawas di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Tegal, Selasa (19/01) di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Tegal.

Dasar dari pelantikan mengacu kepada Surat Keputusan Ment eri Agama Republik Indonesia Nomor : 600 dan 601/kw.11.1/3/kp.07.6/01/2021 tanggal 12 Januari 2021, 2 pejabat yang baru dilantik yaitu Eselon IV/a pada Kasi Bimas Islam dan IV/b pada Penyelenggara Syari’ah

Hadir dalam acara tersebut para Kasi, Gara Syari’ah, Plt. Kepala MAN, Kepala MTsN, Kaur TU MAN dan MTsN, para Pengawas Madrasah se-Kota Tegal dan sebagian ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Tegal, seluruh prosesi acara berjalan dengan lancar dengan menggunakan protokol kesehatan

Adapun nama pejabat yang dilantik dalam rangka menduduki jabatan baru adalah 1. M. Hadi Mulyono, S.Ag., M.Pd dengan jabatan lama Penyelenggara Zakat dan Wakaf diangkat dalam jabatan baru sebagai kepala Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam, 2. Sunaryono, SE dengan jabatan lama Penyusun Laporan Keuangan diangkat dalam jabatan baru sebagai Penyelenggara Zakat dan Wakaf (Gara Zawa)

Selesai Prosesi Pelantikan, Akhmad Farkhan memberikan arahan dan Motivasi kepada para Pejabat baru dan juga arahan kepada para Kasi yang sedang menduduki jabatan lama.

Dalam arahanya, Farkhan mengatakan mutasi jabatan adalah suatu kebutuhan untuk penyegaran dalam meningkatkan kinerja, apalagi bagi pejabat yang telah menduduki suatu jabatan apapun dan telah melampaui masa lima tahun maka harus diadakan pemindahan jabatan (mutasi),”terang Farkhan.

Selain itu, Farhan juga mengatakan, bagi pejabat yang baru dilantik dan nantinya akan menduduki jabatan baru, maka segera adaptasi dan selesaikan pekerjaan yang lama dengan melakukan serah terima pekerjaan dengan berpedoman guyup rukun, sesuai tema HAB Kemenag RI ke 75 yaitu” Indonesia Rukun”

Kita sebagai ASN yang merupakan abdi Negara dan Abdi Masyarakat harus siap ditempatkan dimanapun penempatan tugas yang diamanahkan kepada kita,“tandas Farkhan.(IM/rf)