Awali Langkah, Syammuji : Katoto, Ngremboko, Kuncoro

Surakarta – Acara pisah Plt. Kepala MTsN 2 Surakara Bapak Muh. Islam dan sambut Bapak Syammuji Kepala MTsN 2 Surakarta yang baru di aula MTsN 2 Surakarta dilaksanakan pada Rabu (27/1). Acara dihadiri oleh Hidayat Maskur Kepala Kantor Kemenag Kota Surakarta, Sri Hartati Pengawas Pendidikan Madrasah di lingkungan Kemenag Kota Surakarta, Komite MTsN 2 Surakarta, Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Laweyan, dan guru serta karyawan MTsN 1 Boyolali dan MTsN 2 Surakarta berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Plt. Kepala MTsN 2 Surakarta Muh. Islam menuturkan pesan dan kesan selama diamanahi untuk menjadi pelaksana tugas kepala sejak awal September 2020 sebagai pengganti Bukhari yang telah tutup usia. Sejak menjawab beliau siswa MTsN 2 Surakarta menorehkan prestasi membanggakan diantaranya mengikuti perlombaan robotik tingkat nasional.

“Ibarat Madrasah ini sebagai bis doubledeck yang terisi penumpang maka dari setiap penumpang tersebut terdapat sifat yang heterogen dan Pak Syam sebagai driver tugasnya fokus melihat kedepan tetapi sesekali lihatlah spion kanan, kiri dan tengah,” pesannya.

Syammuji memulai perkenalan terkait dengan nama beliau yang mempunyai makna tersendiri sekaligus memperkenalkan keluarga. Aura baru sosok Kepala MTsN 2 Surakarta terpancar pada sikap yang terbuka, apa adanya dan bekerja bersama-sama sesuai dengan porsi sebagai aparatur sipil negara (ASN). Syammuji mengaku bersyukur dengan apa yang diamanahkan kepadanya dan meminta dukungan untuk melaksanakan amanah sebagai Kepala MTsN 2 Surakarta.

“Melanjutkan dan mensetting kembali segala sesuatu yang telah ditetapkan sebelumnya dan disesuaikan dengan keadaan dimasa pandemi. Saya bertekad akan menjadikan Madrasah yang Katoto, Ngrembuko lan Kuncoro dengan kebersamaan dari seluruh lapisan masyarakat agar tercapai semua yang kami dicita-citakan,”  tuturnya.

“Terkait dengan fisik Madrsah kami akan mempertahankan Adiwiyata, perpustakaan yang sudah tingkat nasional, dan semua goals yang luar biasa kita pertahankan. Mewujudkan siswa yang berakhlak mulia dan berbudi pekerti untuk menjadi lulusan yang sholeh-sholehah. Lebih berprestasi, lebih bagus lagi, lebih unggul lagi, go internasional InsyaaAllah.

” Harapan Syammuji untuk MTsN 2 Surakarta kedepannya, mengutamakan akhlak mulia dan budi pekerti yang baik bagi seluruh siswa-siswi di MTsN 2 Surakarta beserta lulusan nantinya,” ungkapnya. (hnf/my/rf)