Bakti Sosial Dalam Rangka Rangkaian HAB Kemenag Ke-75

Kota Magelang –  Masih dalam rangkaian memperingati Hari Amal Bakti Kemenag Ke 75, Kementerian Agama Kota Magelang bekerjasama dengan BAZNAS Kota Magelang mengadakan Bakti Sosial dengan memberikan Beasiswa untuk siswa tidak mampu, pegawai tidak tetap di Kantor Kementerian Agama Kota Magelang serta di MA, MTs dan MI dan kepada masyarakar sekitar kantor Kementerian Agama Kota Magelang.

“Dengan kerjasama yang terbangun antara Kementerian Agama dan BAZNAS dapat terwujud Bakti Sosial dalam rangka rangaian Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke-75,” kata Sofia Nur saat memberikan sambutan pada Bhakti sosial hari Amal Bhakti Kementerian Agama Ke 75, Selasa, (19/1).

Lebih lanjut disampaikan Kelapa Kantor Kementerian Agama Kota Magelang bahwa akan terus berupaya memberikan pelayanan dan pendampingan kepada masyarakat, sebagai wujud perhatian pada pendidikan adalah dengan memberikan beasiswa. “Bentuk pelayanan optimal pada masyarakat dengan memperhatikan peserta didik yang tidak mampu serta memberikan bantuan sembako untuk masyarakat yang membutuhkan dimasa pandemi covid-19 di sekitar Kantor Kementerian Agama Kota Magelang,” jelas Sofia.

Pelaksanaan Bakti sosial dalam rangka Hari Amal Bakti Kementerian Agama Ke 75 Tahun 2021 dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Magelang. Adapun beasiswa untuk siswa tidak mampu diberikan kepada tiga siswa MAN, tiga siswa MA Al Iman, tiga siswa MTsN, tiga siswa MTsN 2, tiga siswa MTs Al Iman, tiga siswa MI Al Iman, tiga siswa MI Muhamadiyah Kota Magelang, untuk pegawai tidak tetap di Kantor Kementerian Agama Kota Magelang serta di MA, MTs dan MI dan pada masyarakat sekitar kantor Kementerian Agama Kota Magelang sejumlah 77 penerima bantuan. Turut hadir dalam bhakti sosial tersebut Plt. Ketua BAZNAS Kota Magelang, H. Ahmad Rifa’I, ketua UPZ kantor Kementerian Agama Kota Magelang, Faturrohim dan jajaran pegawai Kantor kementerian Agama Kota Magelang.

Plt. Ketua BAZNAS Kota Magelang menyampaikan bahwa, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) merupakan satuan organisasi yang dibentuk oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) untuk membantu mulai dari pengumpulan dana ZIS. UPZ juga dapat mengelola dan mendayagunakan dana ZIS berupa program kerja yang telah disusun dan rencanakan. Kantor Kementerian Agama Kota Magelang dan BAZNAS telah bekerjasama selama 4 tahun untuk pengelolaan dana yang sudah dikumpulkan, sehingga pada tahun ini pada rangkaian Hari Amal Bhakti ke 75 dapat menyalurkan ZIS untuk beasiswa dan juga bantuan sosial untuk masyarakat di sekitar Kantor Kementerian Agama Kota Magelang.

“Dengan kerjasama yang baik antara Kantor Kementerian Agama Kota Magelang dengan BAZNAS Kota Magelang sehingga pada rangkaian Hari Amal Bakti dapat menyerahkan Beasiswa dan Bantuan Sosial sebagai wujud pelaksanaan program BAZNAS untuk membantu umat,” kata Rifa’i.

Bhakti sosial Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke 75 di kantor Kementerian Agama Kota Magelang adalah sebagai wujud nyata pelaksanaan program antara kementerian agama dan BAZNAS dalam rangka membantu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Harapan kedepan kerjasama yang terbangun antara Kementerian Agama dan BAZNAS dapat ditingkatkan untuk pelayanan kemasyarakatan.(Wahono/Sua)