Ditandai Selesai Distribusi Zakat UPZ 17 Ton Beras, Akhiri Rangkaian HAB 75

Wonosobo – Rangkaian kegiatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-75, kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, lantaran kondisi Pandemi Covid-19 di sejumlah wilayah Indonesia masih berlangsung, termasuk di Kabupaten Wonosobo, Kegiatan HAB dilakukan secara singkat dan sesuai protokoler Covid19. 12/1

PLT Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Wonosobo H. Mahbub M.Ag., didampingi Kasi Zakat Wakaf Kankemenag Wonosobo, Nawawi,S.E., lakukan inovasi berikan bantuan berupa beras kepada mustahik (masyarakat kurang mampu) dalam rangka HAB Kemenag yang ke-75 di lima belas kecamatan dan satu lingkungan Kankemenag Wonosobo dengan total 1700 paket beras, perpaket seberat 10Kg, dengan total 17Ton beras, 1700paket  ini berasal dari Zakat UPZ seluruh ASN Kankemenag Wonosobo.

PLT Kankemenag Wonosobo H. Mahbub M.Ag., sampaikan bahwa, beras 10kg per penerima ini ialah sejumlah 1700 paket, dan akan didistribusikan pada 15 Kecamatan se Kabupaten Wonosobo dalam rangka ikut serta membantu mustahik dimasa pandemi ini.

 “Beras yang kita salurkan hasil Zakat UPZ para karyawan karyawati Kemenag Wonosobo sebanyak 1700 karung dengan volume 10 kilogram kepada warga sasaran kurang mampu serta sesuai sasaran yang telah ditentukan oleh KUA Kecamatan se Kabupaten Wonsoobo,” Jelas Mahbub.

Menurut keterangan Kasi Zakat Wakaf selaku pengelola Zakat UPZ Kankemenag Wonosobo, kegiatan bakti sosial merupakan program tahunan setiap rangkaian HAB Kemenag bekerjasama seluruh karyawan karyawati Kankemenag Wonosobo. Wujud kepedulian terhadap masyarakat sekitar, serta bertujuan membantu meringankan beban hidup warga sasaran.

Dengan distribusi bantuan beras harapannya membantu meringankan beban hidup bagi masyarakat yang kurang mampu sekaligus wujud wajib menyisihkan sebagian rizki berupa zakat untuk sesama manusia demi kemaslahatan umat. Semoga dengan bantuan beras ini, dapat membantu meringankan beban hidup bagi warga sasaran.

“Harapan kita, mudah-mudahan kegiatan ini dapat berlanjut di peringatan HAB tahun mendatang, dapat berupa beras lagi atau hal lain lagi yang dibutuhkan mustahik tahun mendatang, dan semoga bantuan ini dapat bermanfaat serta jangan dilihat berapa besar isinya, tapi sebagai tanda kasih,” tutup Nawawi.

Distribusi beras 17 Ton 1700 paket pada seluruh kecamatan se Kab. Wonosobo ini selesai dalam rentang satu minggu dari 6 Januari 2021 hingga 13 Januari 2021, distribusi melibatkan seluruh ASN Kankemenag Wonosobo serta KUA se Kab. Wonosobo. PS_WS/qq