Drs.H. Ahmad Farid M.Si. Sowan Mbah Kyai Chaedar

Wonosobo – Untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi, Kepala Kankemenag Kab. Wonosobo  Drs. H. Ahmad Farid MSi  didampingi Kepala Seksi Dikmad Drs. H. Totok Jumantoro  mengunjungi kyai dan sesepuh pondok pesantren pada Rabu (27/1).

Kunjungan dilakukan ke KH Achmad Chaedar Idris di Pondok Ponpes Al Mansur, Kyai Chaedar panggilan akrabnya, beliau menyambut baik kedatangan Kepala Kankemenag dengan ramah. Kyai Chaedar mengatakan bahwa orang Wonosobo itu insyallah gampang dipimpin dan diarahkan.

“Syaratnya harus pandai-pandai ‘mengorangkan’ orang,” kata Kyai yang menjabat sebagai Musytasar NU dan salah satu sesepuh Kyai di Kab. Wonosobo.

Dalam kedatangannya Kakankemenag sampaikan kepada Kyai Chaedar bahwa beliau ikut bimbingan dari sesepuh tokoh agama dan tokoh masyarakat di kabupaten Wonosobo, dengan harapan dapat bersinergi untuk mewujudkan atmosfer kabupaten Wonosobo yang rukun, agamis, dan toleran.

“Ijin matur ke Mbah Kyai Chaedar ini harapan kami dapat bersinergi dan banyak menimba ilmu tentang cultur serta agama di Kabupaten Wonosobo, setelah kemaren dapat berkontribusi di jajaran teman-teman DPRD yang tentunya nanti akan bersinergi semua, dalam menghadapi situasi saat ini serta masa pandemi Covid19 di Kabupaten Wonosobo ini,” tutur Farid.

Dalam silaturahmi yang akrab dan penuh kekeluargaan ini, Kakankemenag juga menyampaikan historinya hingga dirinya bisa sampai di Kabupaten Wonosobo. PS_WS/qq