DWP Kemenag Kota Magelang Serahkan Donasi Bantuan Bencana

Kota Magelang – Melihat kondisi yang terjadi di awal tahun dengan bencana alam yang terjadi di Sulawaesi Barat dan Kalimatan Selatan menggugah rasa kemanusiaan Dharma Wanita Persatuan(DWP) Kota Magelang, Untuk membantu meringankan beban yang mengalami bencana. Demikian disampaikan Ketua DWP, Suparyani Sofia Nur dalam sambutan penyerahan bantuan yang dibacakan oleh Sekretaris DWP, Titik Abdul Haris,di Kantor Kemenag Kota Magelang, Kamis, (28/01).

“Rasa kemanusian yang tinggi menggugah DWP Kemenag Kota Magelang untuk berpartisipasi meringankan beban korban bancana alam,” kata Suparyani Sofia Nur.

Lebih lanjut disampaikan usaha pengalangan dana dimotori oleh Ketua DWP  dan Anggota dengan melakukan koordinasi dengan DWP di wilayah Kota Magelang dari MA, MTs, MI dan donator yang berpartisipasi. Ini merupakan bentuk respon cepat dari DWP Kemenag Kota Magelang dalam memberikan rasa nasionalisme terhadap kejadian yang menimpa pada saudara di Indonesia.

“Respon yang dilakukan oleh DWP Kota Magelang meningkatkan rasa kebersamaan untuk meringankan beban korban bencana,” jelas Ketua DWP.

Kegiatan penyerahan bantuan DWP Kemenag Kota Mageleng dilaksanakan di Kantor Kementerian Agama Kota Magelang. Hadir dalam kesempatan tersebut anggota DWP Kemenag Kota Magelang.

“Tujuan kegiatan ini adalah saling merasakan beban bencana dan memberikan motivasi bahwa indahnya berbagi untuk kemanusiaan terhadap musibah yang sedang menimpa Indonesia,” jelasnya.

Harapan kedepan, tingkat kepedulian kepada sesama melalui program responsive DWP dapat memberikan donasi kepada semua unsur. Bahwa keadaan yang terjadi di Indonesia adalah bagian masyarakat Indonesia untuk meringankan beban.(Wahono/Sua)