Filosofi Bekerja, Bagi CPNS

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang (Humas) – Sesuai dengan peraturan Menpan RB Nomor 23 dan keputusan Sekjen nomor 94 Nomor 19 tentang petunjuk pelaksanaan teknis perekrutan CPNS tahun 2019  telah sampai pada pada Pembekalan dan penyerahan surat keputusan calon pegawai negeri sipil  (CPNS) dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah Semarang, Kegiatan yang digelar pada Selasa (5/1) di Aula Gedung A Lantai 3 dihadiri 42 CPNS yang menempati formasi Kemenag di Jawa Tengah, baik tingkat Kanwil maupun Kemenag Kab/Ko.

Bersaing, namun yang bersaing secara sehat Menurut Kabag TU, Fajar Adhy Nugroho bahwa penentuan seleksi CPNS formasi 2019 ini ditentukan dari beberapa kriteria.

“Pertama ditentukan dari nilai ambang batas kelulusan, kedua prinsip keadilan semuanya yang memenuhi kriteria difasilitasi oleh pemerintah, ketiga bersifat objektif, keempat transparan, kelima bersih bersih dari KKN,” terang Fajar.

Tujuan perekrutan CPNS yaitu memperoleh CPNS yang memiliki kepribadian baik selaku pelayanan publik mampu berperan sebagai perekat NKRI sehingga kita harus cinta tanah air, memiliki kemampuan dan kemauan untuk mengembangkan kapasitas dan dalam pelaksanaan perekrutan ini dengan sistem seleksi CPNS yang objektif transparan.

“Jadilah penerus yang lebih baik,” imbuhnya.

Sementara Kakanwil Kemenag Prov. Jateng mengungkapkan rasa syukur, terimakasih, dan ucapan selamat proses seleksi penerimaan CPNS untuk formasi 2019 bisa diselesaikan dengan baik  dan pada hari ini diterimakan SK yang telah ditunggu-tunggu. 
“Selamat melakukan karya-karya terbaik, bukan saja untuk pribadi atau keluarga tapi jauh lebih besar adalah untuk umat untuk bangsa dan negara karena PNS pegawai negeri sipil sebagai bagian dari aparatur sipil negara adalah pilihan profesi kita untuk mendarmabaktikan untuk mengabadikan kemampuan kita guna memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Musta'in.

Kakanwil mengungkapkan beberapa filosofis dalam bekerja. Bekerja adalah nyambut damel

 bahwa keberhasilan menjadi CPNS hasil dari ikhtiar dan doa orang-orang terdekat dan guru-guru
Terima kasih kepada orang tua dari orangtua masing-masing lah sampai dengan titik terima kasih kepada guru-guru anda
Ketika anda sudah memasuki Kementerian Agama maka hutan Anda adalah hutang kepada birokrasi maka itu harus mengemban Amanah ini dengan ke tanggung jawab dan kesadaran
“Keberhasilan ini adalah ikhtiar dan doa kalian masing-masing dan berkat doa orang-orang terdekat, orang tua dan guru-guru,” Kata Musta'in.

Kementerian Agama berbeda dari Kementerian lain karena Kementerian Agama memiliki tanggung jawab secara moral yang lebih dibandingkan Kementerian yang lain namun itu harus kita syukuri bersama agar Jalan kehidupan yang kita alami adalah dalam pertemuan yang perang kehidupan yang benar dan kehidupan yang lurus Cintailah pekerjaan ini Dengan Cinta itu cinta jika cinta bisa menjalani dengan sebaik-baiknya

Setelah lulus kuliah megang map, pados damelan, bukan mencari gaji, honor maka dalam memegang pekerjaan kita sebut nyambut gawe, nyambut adalah meminjam sehingga harus memelihara pinjaman sebaik- baiknya kita tidak boleh memperlakukan semau kita terhadap pekerjaan yang telah kita miliki

Masuki lahir batin, Dalami,
Kenali tau diri, tau diri dapat menempatkan diri

Jadi kita harapannya akan menjadi penopang penguat dan penyemangat bagi pelaksanaan slogan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah temen aku datang macan yang akuntabel Moderat dan mengayomi dan hal-hal itulah yang secara umum disampaikan kepada cara flash dan asalnya