Gedung Baru Semangat Baru KUA Kertek

Wonosobo – Tasyakuran sederhana dengan nasi “ingkungan” di aula gedung baru KUA Kertek menjadi saksi kebahagiaan seluruh karyawan KUA Kertek, hadir dalam acara sederhana ini Bapak Drs. H. Ahmad Farid M.Si Kepala Kantor Kemenag Wonosobo yang baru menjabat beberapa hari lalu, didampingi Kasubag Tata Usaha Drs. H. Mahbub M.Ag dan Kasi Bimas Islam H. Imron Awaludin S.Ag. Hadir pula Mantan Kepala KUA Kertek H. M. Fakih Khusni S.Ag MSI MM yang sekarang menjabat Kasi PAIS dan seluruh kepala KUA se Kabupaten Wonosobo. 20/1

Kepala KUA Kertek H. Muhtar Masnun, SAg dalam sambutan nya menyampaikan ucapan terima kasih dan kebahagiaannya KUA Kertek dapat menempati gedung baru setelah setengah tahun KUA Kertek melayani masyarakat di ruang gedung MI Muhammadiyah Kertek. Meskipun baru menjabat sekitar empat bulan di KUA Kertek ia merasa bahagia dan bangga dengan gedung baru yang megah dan sangat representatif untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Kepala Kantor Kankemenag Wonosobo dalam sambutan nya menyampaikan himbauan agar gedung ini digunakan dengan sebaik-baiknya untuk melayani masyarakat.

“semoga dengan gedung baru ini pelayanan KUA Kertek semakin meningkat dan terukur kepuasan masyarakat pengguna layanan KUA Kertek. Beliau menambahkan dalam sambutannya dengan semangat Lima Budaya Kerja Kementerian Agama diharapkan seluruh ASN Kemenag tidak terkecuali  karyawan KUA Kertek memiliki komitmen yang kuat dalam implementasikan Lima Budaya Kerja tersebut dalam meningkatkan mutu layanan” tutur Farid

Hadir pula dalam acara tersebut jajaran Muspimcam Kertek Camat Kapolsek Danramil, pimpinan dan kepala instansi dan juga turut hadir beberapa tokoh masyarakat termasuk Ketua MUI Kertek KH. Muhammad Alim Al-Hafidz yang berkenan memimpin bacaan doa tasyakuran menempati gedung baru ini.

Semoga gedung ini membawa keberkahan dan bermanfaat bagi masyarakat terutama bagi pengguna layanan pernikahan dan bimbingan Manasik Haji ujar Kasi PAIS setelah selesai acara saat sampaikan ucapan selamat kepada Kepala KUA Kertek H. Muhtar Masnun S.Ag.

“Alhamdulillah setelah menunggu sekian lama setelah lima bulan akhirnya gedung baru KUA Kertek bisa ditempati,” demikian ucapan spontan seorang karyawati.

Terima kasih kepada Kepala Kantor Kemenag Wonosobo, Kepala Seksi Bimas Islam dan Kepala KUA yang telah mengajukan anggaran SBSN gedung Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan Kertek dan terselesaikan dengan baik pada akhir tahun 2020 dan menjadi kado terindah tahun baru 2021 menempati gedung baru. FK-WS/qq