HAB 75 Kemenag RI Ajarkan Berbagi dan Apresiasi

Jepara – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jepara melaksanakan Apel Besar peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-75 mengambil tempat di Aula Kantor Kemenag Kab. Jepara. Apel ini dipimpin Kepala Kantor,  H. Muh Habib dan diikuti oleh Kasubag TU, Para Kasi dan Penyelenggara, Para Pejabat Fungsional serta seluruh ASN maupun pramubhakti pada Kantor Kemenag Kabupaten Jepara. Bersamaan dengan hal tersebut, dilakukan juga pentasyarufan Zakat UPZ Kantor Kemenag Kabupaten Jepara dalam rangka Hari Amal Bhakti ke 75 Kementerian Agama Repubilk Indonesia Tahun 2021 secara simbolis yang diberikan:

1. Bantuan Faqir Miskin oleh lbu Marminah

2. Bantuan pendidikan bagi siswa MI, MTs, MA se Kab. Jepara yang akan diwakili oleh perwakilan siswa MTs N Bawu

3. Asnaf Fisabilillah bagi Guru- guru Swasta pada Madrasah di Kecamatan Karimunjawa sebanyak 46 Orang, sejumlah Rp. 11.500.000,- (Sebelas Juta Lima Ratus Ribu Rupiah) Secara simbolis yang akan diwakili oleh guru Madrasah

4. Bantuan sosial bagi FKODJ Kabupaten Jepara ( Forum Komunikasi Organisasi Defabel Jepara) sejumlah Rp. 5.000.000, (Lima Juta Rupiah) yang diwakili oleh Ketua FKODJ

Sekaligus Apresiasi atas prestasi dalam KOMPETISI SAINS MADRASAH ONLINE TINGKAT NASIONAL

Penghargaan kepada Siswa dan Pembimbing pada Ajang Kompetisi Sains Madrasah Online Tingkat Nasional  sebagai berikut :

1. Nashihatun Niswah  Siswa Berprestasi Fisika Terintegrasi MA Tingkat I Nasional 

2. Akrom, ST : Guru Pembimbing  (dari  MA Shofa Marwah Sowan Lor

3. Alwi Syarif Al Fatih Siswa Berprestasi  Sains IPATingkat  II Nasional 

4. Listiyani, S.Pd : Guru Pembimbing ( dari MIN 2 Jepara )

Bantuan diserahkan Kankemenag Kab. Jepara Habib secara langsung menyampaikan  apresiasi yang sangat tinggi kepada UPZ yang telah berperan dalam  menyalurkan zakat  serta mengajak kepada para ASN untuk memaknai kegiatan ini sebagai bentuk syukur kepada Allah SWT.

“Sebagai ASN Kementerian Agama selaku Hamba Allah SWT yang diberi amanah oleh negara  memiliki tanggung jawab untuk menjadi pelayan masyarakat yang gemar berbagi serta beri apresiasi terbaik atas prestasi. Semangat Indonesia Rukun, Bersama wujudkan rakyat Indonesia yang saleh,mandiri, cerdas dan unggul berdasarkan  visi terbaru Kementerian Agama,” ungkap Habib. (sn/rf)