Hari Amal Bakti ke 75 Kanwil Kemenag Gelar Pembinaan dan Tasyakuran

Semarang (Umas)- Usai Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dilanjutkan Pembinaan dan  Tasyakuran dalam Rangka Rangkaian Hari Amal Bhakti ke 75 yang dilaksanakan dengan sederhana namun khidmat.

 Pembinaan oleh Kakanwil Kemenag Prov. Jateng Musta'in Ahmad dengan dimoderatori Kabag TU Fajar Adhy Nugroro diikuti Para Kepala Bidang, Para Pembimas, Para Kasi di Aula Lantai III, Selasa (5/12).

Sebelumnya, diawali dengan pemberian hadiah dari bank mandiri syariah berupa mushaf Alquran diberikan secara simbolis diterima oleh perwakilan dari pondok pesatren dan dari bank mandiri KCP Sisingamangaraja berupa sembako yang diterima oleh marbot dari Masjid AlHikmah Kanwil Kementerian Kanwil Kemenag Sulang. 

 Mengawali arahannya, Musta'in Ahmad mengucapkan terima kasih kepada Bank Syariah Mandiri dan  bank mandiri KCP Sisingamaraja atas bantuan diberikan  kepada Kanwil.

“Atas bantuan yang diberikan semoga bermanfaat dan akan distribusikan  hari Jum'at Lusa,” katanya.

Musta'in menyampaikan kepada semua  peserta yang hadir pada hari ini   dimasa ini kita mendapat karunia dari tuhan diizinkan untuk bekerja dikementerian agama melayani para pewaris pewaris nabi, bahkan kita bersentuhan langsung dengan umat, bersentuhan langsung dengan pelayanan keagamaan.

“Pelayanan  dikementerian agama sesungguhnya lebih bervariasi dibandingkan di kementerian kementerian yang lain hampir semua segmen kehidupan dari orang lahir sampai orang meninggal pelayanan kita hadir disitu,” ujarnya.

Mustain juga menambahkan untuk mnjadi seorang PNS harus melalui tahapan seleksi, karakter pegawai ditentukan sedari awal, dikementerian agama kita mengatur siapa yang boleh mengemban tugas yang mulia ini.

“Karena  bapak dan ibu adalah orang terpilih yang melaui proses seleksi dan pembuktian dari waktu ke waktu bahwa kita bisa memberikan pelayanan sesuai dengan standart kementerian agama,” tambahnya.

Acara dilanjutnya dengan pemotongan tumpeng oleh Musta'in Ahmad diberikan kepada kasi yang termuda Kasi Kemasjidan, Hisab Rukyat dan Bina Syariah Ismail Khudhori.(rf)