Jangan Minder, Kunci Sukses dalam Segala Hal

Tegal (Slawi) – Isak tangis mewarnai penglepasan salah seorang guru MI Negeri 3 Tegal, Sekhudin yang dilantik menjadi Kepala MI Negeri 2 Tegal  mulai Januari 2021. Satu persatu teman-teman guru menyalami dan memberikan penghormatan kepada Sekhudin yang mulai bertugas di tempat yang baru pada hari itu juga.

Acara yang berlangsung sederhana itu dilaksanakan di aula MI Negeri 3 Tegal pada Kamis(21/1). Seluruh guru dan karyawan mengikuti prosesi penglepasan tersebut dengan penuh haru. Selain guru dan karyawan turut hadir  pengawas madrasah serta komite madrasah.

Sambil menahan airmatanya Sekhudin menyampaikan permintaan maaf kepada semua hadirin serta menyampaikan rasa terima kasihnya  atas fasilitas yang dinikmatinya selama bertugas di MiN 3 Tegal.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada teman-teman semua juga kepada MIN 3 Tegal atas semua fasilitas yang saya gunakan disini, tak lupa permohonan maaf atas semua tutur kata selama bergaul di sini tentu sengaja atau tak disengaja pernah menyinggung teman-teman,” ungkap Sekhudin.

“Selain itu mohon doanya agar bisa menjalankan amanat di tempat yang baru. Menurut pengalaman saya kata kunci untuk bisa sukses dalam segala hal adalah mencoba dan membuang rasa minder,” pungkasnya.

Sementara Kepala MIN 3 Tegal, Amirudin mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kontribusi Sekhudin selama menjadi guru di MIN 3 Tegal.

“Dua puluh tujuh tahun bukanlah waktu yang pendek, terima kasih atas pengabdiannya selama kurun waktu tersebut. Enam bulan ke belakang kami telah kehilangan empat ASN, mudah-mudahan ada pengganti yang lebih semangat dari beliau,” kata Amirudin (gus27/qq)