Kebersamaan Untuk Masyarakat Rukun

Kota Magelang – Sebagai pelayanan optimal Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang menyampaikan pentingnya koordinasi dan komunikasi antar satuan kerja, karena dengan terbentuknya sebuah komunikasi dan koordinasi maka program dapat dilaksanakan dengan baik, untuk itu penguatan program keumatan penting untuk membangun masyarakat rukun. Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang Sofia Nur saat menerima kunjungan kerja Pembimas Hindu Kanwil Kemenag Prov. Jateng, I Dewa Made Artayasa di Kantor Kementerian Agama Kota Magelang, Senin, (18/1).

“Untuk membentuk masyarakat rukun perlu adannya komunikasi dan koordinasi yang baik dalam melaksanakan pelayanan keumatan,” ungkap Sofia Nur.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang, Sofia Nur menyampaikan apresiasi dengan kunjungan kerja Pembimas Hindu, koordinasi dan komunikasi penting untuk menyamakan persepsi dalam pelaksanaan program dan pelayanan keumatan. “Selama ini kami membantu pelayanan keumatan baik itu lembaga keagamaan maupun pendidikan sebagai bentuk peningkatan kualitas pelayanan, bahwasanya Kantor Kementrian Agama Kota Magelang adalah milik semua agama untuk itu pelayanan yang optimal diberikan kepada umat. Kantor Kementerian Agama Kota Magelang membantu pelayanan keumatan baik itu lembaga keagamaan maupun pendidikan sebagai bentuk peningkatan kualitas pelayanan bawasanya Kantor Kementrian Agama Kota Magelang adalah miliki semua agama,” jelas Sofia Nur.

Kunjungan kerja Pembimas Hindu Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah ke Kantor Kementerian Agama Kota Magelang di terima langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang, Sofia Nur, didampingi Ka. Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kota Magelang dan pejabat di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Magelang.

Program pelayanan keumatan penting untuk meningkatkan Sradha dan Bhakti umat, untuk itu sebagai pelayan umat Pembimas Hindu melaksanakan Koordinasi dengan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang agar dalam pelaksanaan program pelayanan keumatan di Kota Magelang dapat dilaksanakan dengan baik secara terstruktur. Lebih lanjut disampaikan bahwa saat ini sumber daya manusia yang ada sangat terbatas yang dimiliki Bimas Hindu kami berterimaksih kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang dan jajaran yang telah memberikan pelayanan kepada umat Hindu di Kota Magelang baik di pelayanan lembaga keagamaan maupun di pendidikan.

Harapan kedepan, penguatan program pelayanan keumatan dapat sinergi baik Bimas Hindu  dengan Kementerian Agama Kota Magelang sehingga keberadaan Kementerian Agama hadir ditengah masyarakat untuk kemajuan bersama, sehingga Jawa Tengah Majeng Sareng.(Wahono/Sua)