Kepala Kemenag Wonogiri Hadiri Asesmen Lapangan STAIMAS Secara Daring

Wonogiri – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten  Wonogiri, H. Cahyo, Sukmana, menghadiri Pembukaan Asesmen Lapangan (AL) Secara Daring Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) Sekolah Tinggi Agama Islam Mulia Astuti (STAIMAS) Wonogiri, Senin, (18/1).

Dalam kesempatan tersebut Ka. Kankemenag Wonogiri berharap kegiatan bisa berjalan dengan lancar mampu membawa kemanfaatan bagi institusi Sekolah Tinggi Agama Islam Mulia Astuti (STAIMAS) Wonogiri yang pada akhirnya mampu mencetak SDM yang berkualitas di kota gaplek.

Pembukaan AL Daring itu juga dihadiri Ketua Komisi VIII DPR RI, H. Yandri Susanto, S.Pt., yang merespon positif adanya Sekolah Tinggi Agama Islam di Wonogiri. Dia berharap kehadiran PT itu memberikan manfaat untuk peningkatan pendidikan di Wonogiri khususnya. “Semoga akreditasi ini dapat meningkatkan kualitas STAIMAS,” imbuh Yandri.

Dalam rangka pelaksanaan akreditasi itu, Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) menugaskan dua asesor yaitu Dr. Akhmad Rifai, M.Phil dari Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga dan  Dr. Tri Kuntoro Priyambodo M.Sc dari Universitas Gadjah Mada (UGM). AL secara daring itu berjalan sampai Selasa, (19/1/2021).

Ketua STAIMAS Wonogiri, H. Tri Gunawan Hadi, menyampaikan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah hadir pada pembukaan AL Secara Daring itu. Tri berharap kerjasama ke depan kerjasama dengan seluruh stakeholder dapat ditingkatkan.

“Kami sangat berterima kasih kepada semua stakeholder yang telah bekerjasama dengan STAIMAS,” ujar  Tri Gunawan Hadi.
AL Daring itu juga dihadiri Pembina Yayasan Karya Emas Center (YKEC), Hj. Endang Maria Astuti, Ketua YKEC,  Anfasa Azwan Izza P dan Ketua Senat, Harun Abdul Hafidz.(mursyid/Sua)