Komitmen Bersama menuju ZI

Surakarta – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Surakarta, Hidayat Maskur memimpin penandatangan banner Komitmen Bersama yang terpasang di salah satu pusat area Kantor Kementerian Agama Surakarta pada Selasa (26/1). Proses tersebut diikuti oleh seluruh jajaran aparatur negeri sipil (ASN) Kementerian Agama Surakarta sehingga terpantau seluruh ASN ikut serta dalam mendukung Kementerian Agama menjadi Wilayah Bebas Korupsi (WBK) / Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Penandatanganan Komitmen Bersama sebagai wujud untuk mengukuhkan kembali komitmen bersama bahwa Kemenag Surakarta akan melaksanakan Zona Integritas. Adapun tujuan diadakannya penanandatanganan komitmen bersama yakni untuk mengingatkan kembali untu bersama-sama membangun Zona Integritas yang sudah sejak lama di pertahankan. Kalau tidak diingatkan kembali maka akan mengakibatkan kendor niat maka perlu pengukuhkan kembali dengan penandatanganan tersebut, hal ini mencerminkan bahwa seluruh lapisan Kemenag Surakarta akan dengan bersungguh-sungguh melaksanakan Zona Integritas.

 “Zona Integritas kita bangun bersama dalam rangka menuju wilayah bebas korupsi maka memang diharapkan dengan kebersamaan atau seluruh asn memiiki tanggung jawab yang sama karena Zona Integritas melibatkan seluruh kawasan bukan hanya kepada pimpinan ataupun orang per orang sehingga melibatkan seluruh ASN di lingkungan Kementerian Agama maka harus ikut serta dan menjadi faktor utama untuk menentukan keberhasilan. Maka ASN wajib di dalamnya untuk bersama-sama mengetahui ini penting untuk kita ketahui sejak awal dalam rangka untuk publikasi dan mengingatkan kembali saja,” kata Hidayat Maskur.

“Kementerian Agama Kota Surakarta secara keseluruhan hampir sama, yang membedakan mungkin wilayah dan beban kerja saja tetapi untuk tanggungjawab, fungsi dan peran hampir sama di setiap kabupaten,” Sambungnya.

Menilik sepak terjang Hidayat sebelumnya ditampatkan di Wonogiri dan dibesarkan sejak CPNS kemudian menjadi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Grobogan hingga saat ini diamanahkan menjadi Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Surakarta. (hnf/my/rf)