Lantik Kepala MIN, Nurudin Minta Semua Pihak Turut Selamatkan Insan Madrasah dari Covid-19

Ungaran – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Semarang, Nurudin, melantik dan mengambil sumpah jabatan kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 5 Semarang di Aula setempat, Selasa (19/1). Dalam sambutannya, Nurudin menyampaikan bahwa kegiatan pelantikan kali ini merupakan yang pertama, mengingat baru tanggal 15 Januari lalu, dirinya diangkat menjadi Kakankemenag Kab. Semarang.

“Jadi sekalian mengenalkan bahwa sebelum di Kabupaten Semarang, kami juga pernah bertugas di Kabupaten Purworejo, Kabupaten Boyolali dan Kota Salatiga,” terang Nurudin.

Dengan terpenuhinya kekosongan jabatan Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri di awal tahun 2021 ini, Nurudin berharap agar hal ini dapat memacu semangat untuk bisa menjadikan madrasah sebagai lembaga pendidikan yang berprestasi dan berinovasi di segala bidang.

“Bahwa inovasi tenaga kependidikan menjadi sebuah keharusan saat ini, mengingat sebagian besar pembelajaran masih dilaksanakan secara daring,” katanya.

Di samping itu, pihaknya juga mengingatkan bahwa selain mensukseskan pembelajaran daring, kepala madrasah wajib menerapakan protokol kesehatan secara ketat guna menyelamatkan insan madrasah dari pandemi Covid-19.

“Penting sekali untuk tetap memproteksi diri agar tidak terinveksi Covid-19. Tentu hal ini membutuhkan sebuah komitmen tinggi dan kerjasama semua insan madrasah,” imbuhnya.

Terakhir, Nurudin menyampaikan kiat-kiat bagaimana cara membesarkan madrasah di tengah persaingan penerimaan siswa baru untuk tahun ajaran 2021/2022.(shl/Sua)