Madrasah Hebat Manajerial Pimpinan Kuat

Wonosobo –  Kankemenag Wonosobo H. Ahmad Farid, hadiri acara pisah sambut Kepala MTsN 1 Wonosobo di gedung aula MTsN 1 Wonosobo. Acara dimulai pukul 08.30 WIB tepat, diselenggarakan oleh segenap guru karyawan MTsN 1 Wonosobo. Resmi menjabat sebagai Kepala MTsN 1 Wonosobo H. Mochamad Abdul Malik, dan Kepala MTsN 1 Wonosobo lama Ratna Ayu Kartika Wulan menempati jabatan baru menjadi Kepala MTsN 2 Banjarnegara. 26/1.

Acara pisah sambut dihadiri pula oleh Hadir dalam acara serah terima jabatan Kasi Dikmad H. Totok Jumantoro, Pengurus Komite MTsN 1 Wonosobo, Pengawas Madrasah, serta guru, dan karyawan MTsN 1 Wonosobo.

Menurut KaKankemenag Wonosobo mutasi jabatan merupakan salah satu kewajiban yang harus dipenuhi oleh segenap ASN di Kantor Kementerian Agama khususnya, harapannya semoga dengan jabatan baru sebagai Kepala Sekolah MTsN 1 Wonosobo nantinya mampu membawa nama baik ditengah masyarakat.

“Promosi jabatan penyebutan dari saya kepada kedua belah pihak Pak Malik ke MTsN 1 Wonosobo, maupun ke bu Ratna ke MTsN 2 Banjarnegara, mengapa saya sebut promosi jabatan, karena MTsN tertuju tersebut saya yakin  tadinya adalah lembaga Madrasah yang baik bagus, sehingga wajar Malik dan Ratna, saya ungkapkan telah dipromosikan jabatannya menempati jabatan yang baru,” tutur Farid.

Tak lupa di acara ini beliau juga sampaikan mohon doa restu atas jabatan barunya menjadi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo. Serta beliau juga titipkan pesan kepada pemangku jabatan di MTsN 1 Wonosobo ini.

“kepada seluruh ASN dan masyarakat serta komite sekolah pada khususnya pada acara sertijab di MTsN 1 Wonosobo ini untuk  tidak sungkan dalam berkoordinasi kepada saya, MTsN 1 Wonosobo diharapkan mampu memberikan bekal kepada anak didiknya untuk  disiplin dalam beragama agar kedepan dapat mempraktekkan karakter secara baik ditengah kehidupan sosial. Pengamalan agama siswa yang lurus yang mengayomi” pesan Farid kepada seluruh audience MTsN 1 Wonosobo.

Berlanjut pada pesan kepada Kepala MTsN 1 Wonosobo yang baru, Kakankemenag sampaikan agar pemimpin Madrasah ini mampu memanejerial dengan baik tentang nilai lima budaya kerja.

“madrasah butuh seorang manajer yg mampu mengamalkan 5 budaya kerja., sekali pimpinan ada noda maka akan dinilai oleh pelaksana dibawahnya, kesan baik menjadi poin penting dalam benak seorang pemimpin, eman-eman seorang asn bekerja jauh-jauh hanya mencari uang, ASN bekerja jauh untuk mencari saudara, saudara didapat dengan kesan baik. selanjutnya dibutuhkan nilai-nilai kekompakan utk madrasah sehingga mampu pancarkan sinar baik ke masyarakat dan hal ini juga tidak mungkin tercapai tanpa nilai sinergis tersebut,” tutup Farid dalam sambutannya.

Lepas acara sambutan di MTsN 1 Wonosobo Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Wonosobo mengucapkan salam dan selamat kepada kedua belah pihak pemangku jabatan baru. PS-WS/qq