Membangun Konsep Kerja Dengan Memahami Anggaran

Kota Magelang – Untuk membangun komitmen dalam bekerja dibutuhkan pemahaman proses dalam melaksanakan tugas, untuk itu anggaran yang ada di DIPA ditelaah dengan baik agar tepat jadwal dan target yang sudah ditentukan. Demikian instruksi Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang yang disampaikan melalui Kasi Pemad, Arif Yudha Himawan, saat pembahasan telaah pelaksanaan anggaran, Rabu, (6/1).

“Dalam melaksanakan tugas harus dipahami proses dan menelaah anggaran dengan baik agar tepat pelaksanaan sesuai jadwal,” ucap Sofia Nur Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang.

Lebih lanjut Arif yang sekaligus pejabat pembuat komitmen pada kantor Kementerian Agama Kota Magelang mengatakan, bahwa anggaran yang tersedia saat ini ada beberapa yang masih perlu dipahami dengan baik, untuk itu dari masing-masing seksi agar menyampaikan telaah mengingat untuk pelaksanaan program sudah harus berjalan untuk kita diskusikan sehingga singkron dan dapat dilaksanakan tanpa kendala.

“Penelaahan pada masing-masing seksi sangat penting untuk pelaksanaan¬†program agar singkron dan dapat dilaksanakan tanpa kendala,” jelas Arif.

Rapat pembahasan anggaran tahun 2021 di laksanakan di aula kantor kementerian agama kota Magelang, rapat diikuti dari perwakilan masing-masing seksi.

Tujuan rapat anggaran ini adalah untuk menindaklanjuti instruksi Kepala Kantor untuk menelaah kembali anggaran 2021. Harapan kedepan, aparatur sipil negara dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Magelang dapat melaksanakan tugas dan fungsi dengan baik, bersih melayani untuk Jawa Tengah Majeng Sareng.(Wahonogol/Sua)