Merajut Perbedaan Mewujudkan Ìndonesia Rukun

Semarang – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah akan menggelar Upacara Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI ke-75 pada Selasa, 5 Januari 2021 di halaman depan kantor Jl. Sisingamangaraja No. 5 Semarang.

Hal tersebut dilakukan sesuai Surat Edaran (SE) Nomor 69 Tahun 2020 yang menyebutkan peringatan upacara dilaksanakan serentak seluruh satuan kerja Kementerian Agama Pusat maupun daerah dengan peserta terbatas.

Menurut Musta'in, upacara tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dan akan diperingati dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

“Untuk peserta upacara hanya akan diikuti ASN dari perwakilan masing-masing Bidang saja, tanpa undangan dari luar. Ini kita lakukan untuk pembatasan dan menjaga jarak di lapangan upacara guna mencegah terjadinya penyebaran covid-19,” ungkap Musta'in

Kakanwil menghaturkan rasa syukur kepada Allah SWT dan menyampaikan terimakasihnya kepada semua pihak yang telah bersama-sama dan bersinergi mendukung Kementerian Agama dalam membina, melayani dan membangun umat beragama di Jawa Tengah. HAB yang jatuh pada tanggal 3 Januari 2021 ini mengusung tema “Indonesia Rukun” maka kita harus kedepankan kerukunan.

“Pada Hari amal Bhakti ke 75 Kementerian Agama, kami sampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Gubernur, Wakil Gubernur dan Forkompinda Provinsi Jawa Tengah atas segala bantuan nasehat dan kebersamaannya dalam melayani warga Jawa Tengah, kami juga menyampaikan terima kasih kepada tokoh-tokoh agama di Jawa Tengah atas kebersamaannya dalam membina, melayani dan membangun umat beragama di Jawa Tengah,” paparnya.

Pada kesempatan ini Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyampaikan ucapan selamat, Kerukunan adalah modal utama kita di dalam merajut persatuan Indonesia.

“Rukun bukan karena persamaan tapi karena perbedaan yang dipersatukan, suku ras bahasa agama dan salah satu kekuatan yang bisa merajut itu adalah Kementerian Agama Selamat hari Amal Bakti ke-75 Santoso trah agawe Bubrah. Dirgahayu Kementerian Agama Republik Indonesia kerukunan umat beragama,” ucap Gubernur.

Senada dengan Gubernur, Kakanwil mengucapkan Hari Amal Bakti merajut perbedaan mewujudkan “Indonesia Rukun.” qq