MTsN 2 Banyumas selesaikan 4 RKB

Purwokerto-Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas H. Akhsin Aedi meresmikan Ruang Kelas Baru (RKB) MTsN 2 Banyumas (4/1/21). Kegiatan peresmian ini turut dihadiri langsung oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha H. Ibnu Asaddudin, Kasi Pendidikan Madrasah H. Edy Sungkowo bersama staf, dan seluruh dewan guru serta staf MTs Negeri 2 Banyumas. RKB ini dimaksudkan untuk mendukung fokus Pemerintah dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dalam hal ini Kementerian Agama Kab. Banyumas.

Kegiatan peresmian RKB ini diawali dengan pembacaan doa yang disampaikan oleh H. Akhsin Aedi selaku Kakankemenag Kab. Banyumas yang dilanjutkan peresmian, didampingi Matori selaku Kepala Madrasah  dengan menggunting pita sebagai tanda diresmikannya Ruang Kelas Baru (RKB). Dalam sambutannya Kakakankemenag menyampaikan rasa terimaksih dan penghargaan kepada Wali Murid dan Komite atas terselenggaranya pembangunan ruang belajar di MTsN 2 Banyumas. Kami sangat apresiasi kepeduliannya, harapan kami kedepan langkah ini bisa ditiru oleh Madrasah lainnya. Dikatakan dengan adanya bantuan RKB ini secara langsung akan membantu peningkatan kualitas pendidikan. Karena akan berdampak pada peningkatan daya tampung Madrasah ini.

“Secara otomatis dengan diresmikan ruang kelas baru ini, maka pada tahun ajaran baru mendatang semakin banyak masyarakat yang bersekolah di madrasah ini sehingga pendidikan akan tercukupi,” jelasnya.

Sementara Matori selaku Kepala MTsN 2 Banyumas mengatakan bahwa RKB ini menelan dana Rp 438.950.000,- dengan masa pekerjaan mulai Agustus hingga Desember 2020. Kala itu ada pengajuan pinjaman 500 juta ke KPRI Barokaturrohim, untuk rehab 4 ruang, karena kesalahan DIPA tidak berhasil, Alhamdulillah berkat adanya peran komite bisa diselesaikan. Adapun lingkup pekerjaan mencakup 4 ruang kelas, kamar mandi, taman, pagar keliling bangunan, dan paving blok (mdr/rf).