Optimalisasi Pengelolaan Anggaran 2021

Kota Magelang – Pengelolaan anggaran di Kemenag Kota Magelang dapat dimaksimalkan jika setiap pegawai ASN memilki tugas dan fungsi masing-masing untuk dipahami dengan baik sehingga pekerjaan dapat dilaksanakan secara maksimal. Pengadministrasian keuangan di tahun 2020 adalah hasil kerja sempurna ASN di Kemenag Kota Magelang. Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang, Sofia Nur pada Rapat Koordinasi Pelaksanaan Program Tahun 2021, Kamis, (21/01).

“Pengelolaan administrasi keuangan dapat dimaksimalkan jika setiap pegawai ASN memahami tugas dan fungsinya, karena pada akhir tahun akan diukur dengan SKP yang di nilai oleh pimpinan,” kata Sofia Nur.

Lebih lanjut disampaikan Kakankemenag, adalah apresiasi setinggi-tingginya dengan apa yang telah dicapai oleh Kementerian Agama Kota Magelang yang mampu melaksanakan tugas dengan baik. Kedepan untuk dipertahankan dan saling membangun kebersamaan antar ASN, menjaga soliditas untuk kemajuan bersama.

“Hasil yang sempurna perlu untuk ditingkatkan dan bangun kinerja dengan bergotongroyong saling membantu dan memngingatkan untuk kemajuan bersama,” jelas Sofia Nur.

Kegiatan Rapat Koordinasi Pelaksanaan Anggaran Tahun 2021 dilaksanakan di aula Kantor Kemenag Kota Magelang. Rapat diikuti oleh pengelola DIPA dan Kasi serta Gara dan Kasubbag Tata Usaha Kemenag Kota Magelang.

Ka Sub Bagian Tata Usaha, Moh. Sunaryanto menyampaikan, Tahun 2020 penyelenggaraan Adminitrasi keuangan Kantor Kementerian Agama Kota Magelang tidak ada catatan sehingga nilainya baik, dan sebagai pelaksanaan administrasi tahun 2021 ini, Badan Pemeriksa Keuangan akan melakukan pemeriksaan di Jawa Tengah. Untuk itu mari kita siapkan adminitrasi dengan baik. “Mari kita siapkan administrasi dengan baik guna mendukung pemeriksaan BPK nantinya, tandas Sunaryanto.

Harapan kedepan Kemenag Kota Magelang Mampu mempertahankan pelaporan administrasi keuangan dengan baik, serta kerja sama antar ASN untuk kemajuan bersama.(Hs/Sua)