Peningkatan Layanan Kementerian Agama

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Kementarian Agama sebagai kementerian yang memberikan pelayanan masyarakat dalam bidang keagamaan harus mampu memberikan layanan yang ramah, cepat dan professional serta memberikan kenyamanan. Ini penting mengingat sebagai pelayan harus mampu memfasilitasi kebutuhan masyarakat. Demikian disampaikan Sekjen Kementerian Agama RI, Prof. Nizar saat memberikan pembinaan pada Aparatur Sipil Negara di Aula Lt.3 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Rabu, (20/01)

“Aparatur Sipil Negara untuk terus menerus mengembangkan layanan-layanan kita sehingga layanan kita mudah diakses oleh masyarakat” Ungkap Nizar.

Sekjen juga menyampaikan pertimbangan mutasi yang sangat penting diterapkan dalam penataan SDM di Lingkungan Kemenag yaitu Kualifikasi, background pendidikan sesuai dengan pekerjaan; Kompetensi, melalui capaian kinerja dari kontrak kerja; dan Kinerja, ASN tidak hanya bekerja tapi berkinerja, bekerja yang memiliki target.

“Dalam pengelolaan organisasi menempatkan jabatan haruslah sesuai dengan kopetensi yang dimiliki sehingga dapat melaksanakan tugas sesuai dengan harapan,” jelas Nizar.

Hadir sebagai peserta, diantaranya pejabat eselon III Kanwil Kemenag Prov. Jateng, Kankemenag Kab/Ko se-Jateng termasuk Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang, Sofia Nur dan Perwakilan Kepala MAN dan MTs.

Dalam kesempatan yang sama, Kakanwil  memaparkan capaian kinerja pelayanan bidang keagamaan Kanwil Kemenag Prov. Jateng dapat memperolehan prestasi tahun 2020.  Menurut Kanwil Kemenag Prov. Jateng pertama yang lengkap submit progres ZI kepada Menag,  Tahun 2021 target, ada 13 Kemenag Kab/Ko yang memperoleh predikat WBK WBBM serta perolehan prestasi Madrasah baik tingkat Nasional maupun Internasional.

Pembinaan ini bertujuan untuk membentuk sikap aparatur negara agar berorientasi kepada pembangunan dan bertindak sebagai pemrakarsa pembaharuan dan sebagai penggerak pembangunan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota magelang menyambut baik apa yang disampaikan oleh Sekjen Kementerian Agam RI Nizar untuk meningkatkan Layanan Masyarakat dan siap mengimplementasikanya, sebagaimana intruksi pimpinan yang tersrtruktur maka guna merealisikannya Kemanag Kota Magelang dalam pembangunan Zona Integritas siap untuk melaksanakan dengan harapan mampu  memperoleh predikat WBK WBBM. (Wahono/Sua)