Penyuluh Agama Sebagai Penyampaian Program Pemerintah

Kota Magelang – Kementerian Agama yang dalam hal ini adalah Penyuluh Agama memiliki tugas penting dalam menyampaikan informasi langsung kepada masyarakat, untuk itu penyuluh agama penting untuk berperan aktif dan memberikan pelayanan maksimal pada masyarakat. Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang, Sofia Nur, dalam pembinaan Penyuluh Agama Islam, yang dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Magelang, Senin (11/01). Pembinaan penyuluh diikuti oleh penyuluh PNS Kota Magelang. Turut hadir dalam pembinaan, Kasubag TU Kementerian Agama Kota Magelang, Moh. Sunaryanto dan Kasi Bimas Islam, Abdurossyid.

“Sebagai penyampai program dan pelayanan umat,¬†harus berperan aktif dalam melaksanakan pembinaan umat,” kata Sofia Nur.

Upaya meningkatan kualitas pelayanan yang bersinergi antara penyuluh agama dan pemerintah daerah, mengingat umat Islam adalah bagian dari masyarakat yang dinaungi oleh pemerintah daerah. Untuk itu sinkronisasi program sangatlah penting.

“Sinergi penyuluh agama dan pemerintah daerah dalam melaksanakan penyuluhan penting agar program yang dilaksanakan dapat sinkron,” jelas Sofia Nur.

Kegiatan Pembinaan Penyuluh agama Islam sebagai usaha untuk peningkatan pelayanan umat dan juga optimalisasi penyuluh agama Islam dalam melaksanakan pelayanan umat. Harapan kedepan penyuluh agama Islam mampu menjadi corong pemerintah dan mampu meningkatkan moderasi beragama.(Wahonogol/Sua)