Pesan Kakanwil Patuhi Regulasi Dalam Pelaksanaan Anggaran

Semarang (Humas) – Pengelolaan Anggaran merupakan hal yang penting  dan perlu perhatian khusus. Menjaga Pengelolaan Anggaran yang bersih dan tepat sasaran memerlukan sistem penganggaran yang cerdas. Mengingat hal tersebut Kanwil Kemenag Prov. Jateng melalui Bagian Tata Usaha menggelar Rapat Koordinasi Pelaksanaan Anggaran Tahun 2021 dan Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Tahun 2020 Lingkup Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah Jateng.

Dihadapan para Pengelola Anggaran yang diundang Kakanwil, Musta'in Ahmad didampingi Kabag TU, Fajar Adhy Nugroho dan Kasubbag Keuangan dan BMN, Siti Chomariah, menyampaikan arahannya bahwa dalam pelaksanaan anggaran harus berpedoman dengan regulasi.

“Dalam pelaksanaan anggaran yang mendasari adalah regulasi dan ketersediaan anggaran. Dengan integritas yang baik dalam pengelolaan anggaran maka yang kita dapat insya Allah berkah,” tutur Musta'in.
Pada akhirnya kinerja kita lebih ditentukan oleh bagaimana tata kelola kita dalam pelaksanaan anggaran.

Kakanwil berharap apabila menghadapi kendala atas pelaksanaan anggaran para pelaksana untuk tidak sungkan melapor, dapat dilakukan diskusi sehingga mendapat solusi atas permasalahan dan kendala yang dihadapi satker-satker di lingkung Kanwil Kemenag Prov. Jateng.

Pada kesempatan Rapat yang digelar di Aula Lt. 3 Gedung A Senin (11/1) Kabag TU juga menyampaikan evaluasi terhadap pelaksanaan anggaran tahun 2020 lalu dan melakukan langkah-langkah perbaikan menyesuaikan regulasi yang ada serta menyepakati satuan biaya yang akan dijadikan pedoman bagi seluruh Satker jajaran Kanwil Kemenag Prov. Jateng. qq