POKJALUH Penggerak Kepedulian Kemanusiaan

Purwokerto – Melalui Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam (POKJALUH) dan Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kabupaten Banyumas salurkan donasi kemanusiaan sebagai bentuk kepedulian pada berbagai peristiwa bencana alam di berbagai wilayah Indonesia beberapa waktu terakhir. Seluruh elemen Penyuluh Agama, baik fungsional, maupun non PNS dan jama'ah majelis taklim berinisiatif melakukan penggalangan dana. Penyerahan donasi sementara titipkan kepada Kankemenag Banyumas, yang kemudian nantinya bantuan akan diserahkan dan disalurkan kepada Koordinator Tim Penyuluh Nasional (Senin, 25/1/21).

Akhsin Aedi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Penyuluh Agama yang selalu turut aktif terlibat dalam membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana alam. Tentunya kamipun sebagai bagian dari masyarakat dan Bangsa Indonesia merasa terpanggil dan peduli atas kejadian yang dialami oleh saudara-saudara kita yang saat ini sedang mengalami cobaan.

“Dana terkumpul ini kami akan serahkan kepada Tim Penyuluh Nasional sebagai garda terdepan dalam penanganan dan pemulihan korban bencana alam dan panitia pembangunan masjid,” jelasnya.

Sementara Lubab Habiburrohman selaku Ketua Pokjaluh mengatakan, kami berupaya untuk membantu korban bencana alam ini merupakan rasa empati kita kepada sesama. bantuan atau donasi yang disalurkan dalam bentuk uang dan bantuan untuk korban gempa bumi ini merupakan sumbangan dari para pengurus juga masyarakat. Walaupun tidak seberapa, semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk korban dan semoga berkah untuk para donatur.

Penyerahan diwakili Ketua Pokjaluh dan Ketua FKPAI Kabupaten Banyumas Faisal Riza kepada Kakankemenag Akhsin Aedi dan disaksikan oleh Kasubbag TU, para Kasi  beserta perwakilan pengurus Pokjaluh dan FKPAI serta seluruh peserta apel. Adapun bantuan yang akan disalurkan, yaitu sejumlah uang sebesar Rp. 6.185.000,- untuk gempa, banjir dan bersamaan itu juga Pokjaluh berikan infaq untuk pembangunan masjid Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah sebesar Rp. 6.600.000,-(mdr/rf).