Rakor Telaah DIPA Guna Membagun Kerja Yang Terstruktur

Magelang Kota – Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) sebagai dasar pelaksanaan kerja dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Magelang, perlu ditelaah bersama agar terbangun sinkronisasi dari masing-masing Satker. Demikian disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang Sofia Nur pada Rapat Koordinaasi Telaah DIPA 2021, Kamis (14/1).

“Telaah DIPA sangat penting sebelum program dilaksanakan supaya ada sinkronisasi dari masing-masing satker,” kata Sofia.

Sebagai pemahaman kita bersama kantor dapat berfungsi dengan baik bia administrasi, koordinasi, pelaksanaan dan evaluasi dapat berjalan dengan baik. Setiap pegawai memilki jabatan masing-masing untuk itu dipahami dengan baik tugas dan fungsi agar dapat bersinergi dengan pegawai yang lain sehingga koordinasi dan komunikasi terbangun.

“Kantor dapat berjalan dengan baik apabila Administrasi, Kordinasi, Pelaksanaan dan Evaluasi dapat dilaksanakan dengan baik, dan setiap pegawai memahami tugas dan funsi dengan baik,” jelas Sofia.

Rapat Koordinasi Telaah DIPA Tahun 2021 Kantor Kementerian Agama Kota Magelang dilaksanakan di Aula Kantantor Kementerian Agama Kota MAgelang, Jl. Urip Sumoharjo Kota Magelang yang di Ikuti oleh Ka Sub Bagian Tata Usaha, Kepala Seksi dan Gara, Pengelola DIPA.

Tujuan rapat koordinasi adalah membangun komunikasi dan koordinasi masing-masing satker menyamakan persepsi dilingkungan kerja Kementerian Agama Kota Magelang, menyusun program kerja dalam melaksankan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran tahun 2021 dan menyusun konsep kegiatan yang akan dilaksanakan agar sesuai dengan apa yang sudah disusun di aplikasi SAKTI.

“Harapan kedepan Kantor Kementerian Agama Kota Magelang mampu melaksanakan tugas dengan baik serta dapat memberikan pelayanan optimal pada masyarakat dan menyajikan laporan dengan baik,” lanjutnya.(Wahonogol/Sua)