Rapat Koordinasi Bimas Kristen Awal Tahun 2021

Semarang – Hari ini, 13 Januari 2021, bertempat di ruang kerja Bimas Kristen Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah mengadakan Rapat Koordinasi yang dilaksanakan secara online melalui aplikasi Zoom Meeting. Rapat Koordinasi mengawali Tahun Anggaran 2021 ini di pimpin langsung oleh Pembimas Kristen Provinsi Jawa Tengah, Siswo Martono, S.PAK, M.PdK.

Dalam arahannya, Siswo Martono membuka sekaligus memimpin rapat ini menyampaikan beberapa hal terkait Anggaran Tahun 2021. Adapun yang disampaikan antara lain Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP), Unit Pengendali Grativikasi (UPG), Layanan pengaduan secara elektronik melalui kemenag.go.id, serta mulai tahun 2021 diberlakukannya system tata persuratan secara online. Dalam peningkatan pemberdayaan penyuluh Agama Kristen, Siswo Martono menghimbau untuk setiap daerah yang sudah tersedia anggarannya agar segera dapat dilaksanakan semaksimal mungkin.

“Mengharapkan kerjasamanya dalam pembinaan Pesparawi Daerah, dan masih ada beberapa hal lainnya,” ucap Siswo.

Pembimas Kristen Provinsi Jawa Tengah mengharapkan dijajaran Bimbingan Masyarakat Kristen Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah dalam kinerja memiliki rasa tanggungjawab, keterbukaan, dapat bekerjasama dengan baik serta dapat menerapkan semboyan Kemenag Jateng Majeng, dimana menjadi semangat dalam kita bekerja dalam pelayanan masyarakat.

Rapat hari ini dihadiri oleh peserta rapat dari Kota Kabupaten se Jawa Tengah yang terdiri dari Pembimas Kristen, para Penyelenggara, para Pengawas, JFU, seluruh staff Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah serta para Penyuluh Agama Kristen se Kota/Kabupaten. Diakhir rapat koordinasi juga diberikan waktu untuk tanya jawab terkait permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh para penyelenggara dilapangan.

Rapat yang berlangsung kurang lebih 5 jam ini bisa berjalan dengan baik dan tertib.(KA/Sua)