Sinergi Dalam Membagun Madrasah

Kota Magelang – Pembangun Indonesia bukan hanya pada infrakstruktur tetapi juga pembangun manusia seutuhnya, untuk itu pergantian pejabat atau mutasi adalah sebuah keniscayaan untuk meningkatan kualitas. Madrasah yang bermartabat memilki komponen yang tidak sedikit. Pejabat yang lama adalah ruh pengerak dan pejabat baru adalah support untuk kemajuan. Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang, Sofia Nur, saat memberikan sambutan acara Pisah Sambut Kepala MTsN 2 Kota Magelang, Rabu (27/01).

“Motivasi peningkatan kualitas pelayanan sangat penting, untuk itu antar pejabat pejabat lama dan baru harus gayung bersambut untuk meningkatkan kualiatas madrasah,” kata Sofia Nur.

Lebih lanjut disampaikan, sebagai kepala Madrasah lama H.Fathul Mubin pemimpin yang memberikan tauladan untuk kemajuan Madrasah, sekarang mendapat tugas baru sebagai kepala Madrasah Tsanawiah 5 Kabupaten Magelang untuk menularkan ilmu tata kelola madrasah sebagai wahana pendidikan yang berkualitas. Kepala Madrasah Tsanawiah yang baru Rifkadi juga memilki konsistensi bekerja untuk memajukan Madrasah. Maka keduanya gayung bersambut untuk kemajuan madrasah.

“Keuletan dan konsistensi kepala sekolah lama dan baru di MTsN 2 Kota Magelang, memberikan sumbangsih untuk kemajuan madrasah, untuk itu program yang dilaksanakan dapat mengangkat citra madrasah,” jelas Sofia Nur.

Pelaksanaan pisah sambut Kepala MTsN 2 Kota Magelang dilaksanakan di Aula MTsN2 Kota Magelang, turut hadir dalam kesempatan tersebut jajaran Guru MTsn 2 Kota Magelang, Komite MtsN 2, Perwakilan Dharma Wanita Persatuan Kota Magelang.

Dalam sambutannya, H. Fathul Mubin selaku kepala sekolah lama menyampaikan terima kasih atas kepercayaan selama menjabat. “Mohon maaf atas kesalahan dan kekurangan, dan untuk kepala sekolah yang baru hanya seperti ini program yang telah dapat diselesaikan, dan kekurangannya untuk dapat diperbaiki,” jelasFathul Mubin.

Kepala sekolah baru, Rifkadi menyampaikan terimakasih dan siap untuk mengemban tugas serta menjalankan program yang sudah dijalankan selama ini.

Kegiatan berjalan dengan lancar serta mendapat apresiasi dari jajaran Guru MTSN 2 Kota Magelang dan juga Komite Sekolah, mutasi jabatan ini memberikan nuansa baru untuk MTsN 2 Kota Magelang dengan harapan kedepan MTsN 2 Kota Magelang dapat meningkatkan dan meraih prestasi untuk membawa Jawa Tengah Majeng.(Wahono/Sua)