Sosialisasi Seleksi Nasional Peserta Didik Baru MAN Insan Cendekia dan MA Program Khusus Keagamaan Jawa Tengah

Semarang (Humas) – Kehadiran MAN Insan Cendekia dan MA Program Khusus Keagamaan diharapkan mampu memadukan sains-teknologi yang bertumpu pada tiga peradaban, yaitu peradaban teks dan kitab, peradaban ilmu, dan peradaban filsafat. Hal itulah yang menjadikan Madrasah tersebut lebih unggul dari Madrasah yang lainnya.

Pada kesempatan Sosialisasi Seleksi Nasional Peserta Didik Baru yang digelar melalui zoom Selasa (26/1) di Ruang Teleconference Kepala Kanwil Kemenag Prov. Jateng, Musta'in Ahmad didampingi Kasi Kurikulum & Kesiswaan Bidang Pendidikan Madrasah, Juair. Musta'in mengajak untuk mensyukuri kemajuan madrasah yang luar biasa dengan cara yang bertanggung jawab.
“Mudah-mudahan dengan begitu maka capaian madrasah yang hebat bermartabat terutama melalui MAN IC dan MAPK ini terus bisa kita kembangkan semakin maju dari waktu ke waktu,” harap Kakanwil.

Dihadapan para Peserta yang terdiri dari Kasi Penma 35 Kab/Kota, Kepala MANPK (MAN 1 Surakarta), Kepala MAN IC, dan para Kepala MTs se Jateng, Kakanwil juga berharap setelah sosialisasi ini prosentase pendaftar meningkat.
“Terus mendorong, memotivasi para peserta didiknya untuk memanfaatkan peluang yang baik ini. Berikan informasi yang memadai untuk anak-anak kita, pastikan mereka yang berprestasi dan memiliki keunggulan untuk tidak ada yang tertinggal, semua bisa mengakses kesempatan emas ini,” pesan Musta'in.

Melakukan lompatan dalam meraih prestasi dengan menghimpun  komponen-komponen yang merupakan nilai keunggulannya akan seiring sejalan sebangun dengan apa yang kita sebut sebagai sahabat Madrasah di mana Madrasah-Madrasah berprestasi harus mempunyai binaan dan kemudian dengan cara itu maka madrasah-madrasah yang kurang berprestasi akan terdorong dan terkatrol untuk bisa ikut berprestasi. Dengan makin banyaknya anak-anak Madrasah berprestasi, yang memiliki keunggulan-keunggulan maka kita bisa mewujudkan Indonesia yang maju Indonesia yang unggul sebagaimana yang disampaikan oleh Bapak Presiden melalui Bapak Menteri Agama.

“Kita tidak boleh lengah meskipun kondisi pandemi saya berharap semua tetap beraktivitas dengan penuh semangat dalam suasana yang produktif dan aman semua terus bergerak memastikan bahwa program-program kita berjalan dengan baik kesulitan hambatan yang kita hadapi dijalani diatasi dengan cara-cara yang baik,” pungkasnya. qq