UPZ Kanwil Kemenag Jateng Serahkan Bantuan Untuk Pembangunan Masjid Baitul Hikmah

Semarang (Penaisdayazawa) – Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kanwil Kemenag Prov. Jateng kembali menyerahkan bantuan untuk pembangunan Masjid Baitul Hikmah yang berada di lingkungan Kanwil Kemenag Prov. Jateng. Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua UPZ, Sobirin usai rapat koordinasi rutin pengurus UPZ Kanwil Kemenag Jateng di ruang rapat PTSP Kanwil Kemenag Provinsi Jateng (08/01/21).

Dalam kesempatan tersebut Sobirin menyerahkan bantuan tahap tiga untuk pembangunan Masjid Baitul Hikmah sebesar Rp. 31.210.500 kepada ketua panitia pembangunan Arifin, dengan harapan pembangunan masjid segera diselesaikan, sehingga dapat memberikan semangat bagi jamaah untuk menunaikan salat berjamaah. UPZ kanwil Kemenag juga berkomitmen untuk membantu secara maksimal pembanguan masjid Baitul Hikmah yang berada di lingkungan Kanwil Kemenag Prov. Jateng.

“Insyaa Allah kami akan rutin memberikan bantuan sebesar lima puluh persen dari ZIS (zakat Infaq sodaqoh) yang dikelola UPZ Kanwil untuk pembangunan masjid Baitul Hikmah yang diambil dari kelompok asnaf fisabilillah,” ucap Sobirin.

Sobirin juga menyampaikan bahwa selama ini UPZ Kanwil Kemenag telah menyalurkan dana ZIS (Zakat Infaq dan Sodaqoh) kepada panitia pembangunan Masjid Baitul Hikmah sebesar Rp. 78.160.500,- dengan rincian sebagai berikut :

– Tahap satu Rp. 21.700.000,-

– Tahap dua Rp. 25.250.000,- dan

– Tahap tiga Rp. 31.210.500,-

Sesuai rencana penyerahan bantuan untuk pembangunan masjid akan dilakukan setiap kali pentasarufan yang diambilkan dari infaq, sodaqoh, zakat gaji dan zakat tukin ASN Kemenag Provinsi Jateng.

Selain memberikan bantuan kepada masjid Baitul Hikmah, pada bulan Januari ini UPZ Kanwil Kemenag juga akan menyalurkan zakat untuk lima puluh dua orang fakir miskin keluarga ASN Kanwil Kemenag Jateng, Satpam, cleaning service dan marbot masjid dalam rangka peringatan HAB Kemenag RI ke- 75. (Aby/Qq)