Ustadz / Ustdazah Pondok, Madin,TPQ dan Madrasah Terima Insentif

Temanggung – Ustadz/ustdzah  Pondok Pesantren, Madin, TPQ dan guru madrasah menerima insentif pentasyarufan zakat dari Baznas Temanggung melalui Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung. Kegiatan bertempat di  Aula Kementerian Agama, Kamis (14/01).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung juga selaku Pembina UPZ Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, H. Ahmad Muhdzir menyampaikan jumlah penerima insentif sebanyak 230 terdiri dari ustadz/ustadzah Ponpes, Madin dan TPQ (140 orang), guru madrasah (90 orang)

Dalam pembinaannya Kepala Kantor menyampaikan bahwa “kerjasama Baznas dan UPZ Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung ini dimaksudkan untuk membantu para pendidik agama yang merupakan pejuang dalam meningkatkan kualitas pendidikan agama di Kabupaten Temanggung  salah satunya dengan pemberian insentif ini,” katanya.

“Pembinaan dan pentasyarufan ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke 75. Semoga dengan pembinaan dan pentasyarufan ini dapat memberikan manfaat serta dapat memotivasi sehingga para guru maupun ustadz dapat selalu memberikan pengajaran yang baik, karena para guru dan ustadz adalah kunci utama dalam mendidik generasi yang berakhlakul karimah,“ imbuhnya.

Diakhir pembinaannnya Kankemenag berpesan agar guru/ustadz turut mensukseskan program pemerintah yaitu vaksinasi agar kita semua sehat dan aman. “Tidak perlu khawatir karena program vaksinasi Covid 19 tentu sudah melewati ujicoba dan insya Allah halal dan suci berdasarkan fatwa MUI,“ pesannya.

Sementara Ketua Baznas Kabupaten Temanggung, H. Djundardo mengatakan total insentif yang ditasyarufkan sebesar 115 juta. Pemberian insentif ini merupakan wujud program Baznas Kabupaten Temanggung untuk meningkatkan kesejahteraan para pendidik agama. Baznas juga melakukan pentasyarufan dana zakat untuk beasiswa pendidikan bagi siswa SD dan SMP, kemudian bantuan permodalan bagi UKM serta merehab rumah tidak layak huni di Temanggung.

“Dana zakat ini kita kelola dengan sebaik-baiknya. Semua kita salurkan kepada masyarakat yang berhak menerima. Baznas terus berupaya membantu Pemkab dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Temanggung,” terangnya

“Para guru, ustadz dan ustadzah hendaklah menjaga keistiqomahan dalam mendidik murid dan santrinya agar memiliki akhlak yang mulia,” tutupnya.(sr/rf)