85 ASN Kemenag Banyumas Ikuti Program Vaksin COVID-19

Purwokerto-Bertempat di RS Dadi Keluarga Purwokerto seluruh Karyawan Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas mengikuti program vaksinasi COVID-19. Kegiatan ini dilakukan dalam dua tahap yaitu tanggal 24 dan 26 Pebruari. Dari kuota 85 yang berhak untuk ikut mendapatkan vaksinasi terealisasi 66 sukses vaksin. Selebihnya adalah tidak bisa mengikuti dikarenakan mempunyai komorbid yaitu, lain-lain 11, hipertensi 5, jantung 2, diabet 1 dan orang (26/2/21).

Dalam wawancaranya setelah melakukan vaksin H. Akhsin Aedi selaku Kakankemenag Kab. Banyumas mengatakan bahwa vaksin Sinovac terbebas dari unsur najis. Sebagaimana rujukan dan ketetapan dari MUI yang menyatakan vaksin Sinovac hala dan suci. Vaksin ini juga tidak sakit dan mudah- mudahan selalu sehat, semoga usaha secara maksimal pemerintah Indonesia dalam rangka bebas covid-19 ini berhasil.

“Bagi semua ASN dan masyarakat di Kab. Banyumas mari kita sukseskan program dari pemerintah ini supaya Indonesia segera terbebas dari COVID-19.” Jelas Akhsin Aedi di sela-sela kegiatan vaksinasi.

Selain untuk ASN, PPNPN vaksinasi ini juga diperuntukan bagi anggota Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Banyumas berjumlah 150 orang.

Proses selanjutnya adalah pendataan dimana data yang dibutuhkan mencakup nama, NIK, jenis kelamin, tanggal lahir, umur, no handphone, alamat sesuai KTP, kode Kab/Kota, serta riwayat kesehatan (komorbid), termasuk juga kondisi keterangan terkait kondisi terkini akan segera dikirim ke Kanwil Kemenag Prov. Jateng sesuai permintaan Kementerian Agama Pusat (mdr/rf).