ASN Kemenag Kab Tegal Jalani Vaksinasi Covid 19 Serentak

Tegal (Slawi) – Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Pemerintah Non Pengawai Negeri (PPNPN) Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal menerima vaksin Covid-19  tahap pertama di Rumah Sakit Umum (RSU) dr. Soeselo Slawi, pada Jumat (26/02/2021), mulai pukul 08.00 WIB. Vaksinasi Covid-19 ini merupakan rangkaian program pemerintah RI dalam rangka mencegah penularan dan penyebaran pandemi Covid-19.

            Penerimaan vaksin Covid-19 itu dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal, Sukarno, didampingi oleh Kepala Sub. Bag Tata Usaha, dan seluruh Kepala Seksi dan Penyelenggara Zakat dan Wakaf.

            Kepala Sub. Bag. Tata Usaha, Kasori, melaporkan bahwa vaksinasi untuk ASN dan PPNPN Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal dilakukan secara serentak selama dua hari, yaitu tanggal 26 dan 27 Februari 2021 di RSUD dr. Soeselo Slawi.

            “Jumlah total yang menerima vaksin adalah 115 orang. Hari Jumat tanggal 26 Februari ada dua kelompok dengan jumlah total peserta 60 orang. Untuk hari Sabtu tanggal 27 Februari juga ada dua kelompok dengan jumlah total 55 orang. Semoga semua berjalan dengan lancar,” jelas Kasori.

            Dihubungi secara terpisah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal, Sukarno, menghimbau kepada seluruh ASN dan PPNPN Kemenag Kab. Tegal untuk mengikuti vaksinasi ini secara serentak. Menurutnya, ASN dan PPNPN harus menjadi pelopor dalam program vaksinasi ini.

            “Jangan sampai ada ASN atau PPNPN Kemenag Kab. Tegal yang menolak atau menghindari vaksinasi, kecuali karena secara medis memang tidak memenuhi persyaratan. Mari menjadi contoh untuk masyarakat bahwa vaksinasi ini aman dan berguna untuk mencegah penularan dan penyebaran pandemi Covid-19. Insya Allah kalau para ASN dan PPNPN telah melaksanakannya dengan penuh kesadaran, maka masyarakat juga akan merasa tenang, aman dan tidak takut untuk menerima vaksin. Mari kita jadikan program vaksinasi ini sebagai ikhtiar bersama untuk menghindarkan bangsa ini dari wabah  Covid-19,” harapan Sukarno. (AS/qq)