Beri Pembinaan, Kakankemenag Kabupaten Semarang Lakukan Pengecekan Prokes di KUA

Ungaran – Mengemban tugas baru sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Semarang mulai15 Januari 2021, Nurudin di dampingi Kasi Bimas Islam melakukan kunjungan ke seluruh Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan se-Kabupaten Semarang mulai tanggal 8 s/d 22 Februari 2021. Selain sebagai wahana silaturahim dan pembinaan rutin, kunjungan juga dimaksudkan untuk mengecek pelaksanaan protokol kesehatan 5M di masing-masing KUA.

Nurudin menyampaikan bahwa penerapan protokol kesehatan di beberapa KUA yang sudah ia kunjungi dirasa sudah sesuai dengan anjuran pemerintah, mulai dari adanya tempat cuci tangan, hand sanitizer, penataan kursi tamu yang berjarak hingga mewajibkan seluruh pegawai dan tamu yang hadir untuk memakai masker/face shield.

“Alhamdulillah, dari beberapa KUA yang sudah kami kunjungi semuanya menerapakan prokes secara ketat. Dan ini berarti bahwa himbauan dari pemerintah tentang pelayanan di KUA selama masa pandemi covid-19 berjalan sesuai harapan,” terang Nurudin.

Meski jumlah pegawai sangat minim, namun Nurudin optimis dengan menggandeng para penyuluh fungsional dan non PNS, KUA tetap dapat melakukan pelayanan kepada masyarakat secara prima.

“Ini persoalan yang umum dialami semua KUA kecamatan. Sebab dengan personil yang sedikit, harus tetap melaksanakan semua layanan tanpa terkecuali. Untuk itu, Kepala KUA harus bisa memanfaatkan keberadaan penyuluh baik fungsional maupun non PNS agar pelayanan di KUA bisa maksimal,” imbuhnya.(shl/Sua)