DWP Kankemenag Kabupaten Pekalongan Peduli Bencana Banjir.

Kab. Pekalongan – Untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak banjir, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah melalui DWP Kankemenag Kabupaten Pekalongan memberikan bantuan berupa paket sembako kepada keluarga besar Kankemenag Kabupaten Pekalongan yang terdampak bencana banjir, Senin (15/2/2021).

“Kami menyalurkan bantuan paket sembako yang berasal dari Dharma Wanita Pesatuan (DWP) Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah yang diperuntukan bagi keluarga besar Kankemenag Kabupaten Pekalongan yang terdampak bencana banjir. Bantuan ini diberikan dalam bentuk kebutuhan bahan pokok yang mendesak, seperti beras, gula, mi instan, minyak goreng, teh dan biskuit” terang Ketua DWP Kankemenag Kabupaten Pekalongan, Hj. Ida Sofanah, di sela penyerahan bantuan.

“Kami juga menyampaikan terimakasih kepada segenap pengurus DWP Kankemenag Kabupaten Pekalongan. Semoga apa yang telah kita lakukan bersama mendapatkan ridho Allah SWT dan tercatat sebagai amal sholih. Kebaikan-kebaikan yang kita kerjakan bukan mutlak untuk orang lain tetapi pada hakikatnya adalah untuk kita sendiri,” ucap Ida Sofanah.

Sementara itu dalam sambutannya Kepala Kankemenag Kabupaten Pekalongan H. Kasiman Mahmud Desky, selaku Pembina DWP menyampaikan apresiasi atas kepedulian Dharma Wanita Pesatuan (DWP) Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah melalui DWP Kankemenag Kabupaten Pekalongan dalam membantu Keluarga Besar Kankemenag yang terdampak banjir.

“Kami berharap partisipasi kepedulian dan bantuan dari DWP Kanwil Kemenag Provinsi Jateng yang disalurkan melalui DWP Kankemenag Kabupaten Pekalongan ini dapat bermanfaat bagi penerima manfaat, khususnya warga yang terdampak banjir. Sebab, bencana banjir yang menggenangi beberapa wilayah di Kabupaten Pekalongan ini, menyulitkan warga untuk beraktivitas seperti biasa, termasuk kegiatan belanja kebutuhan bahan pokok dan memasak.” ujarnya.

H. Kasiman Mahmud Desky sebagai Pembina DWP Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan juga berkesempatan menghimbau kepada segenap pengurus DWP pada khususnya dan masyarakat pada umumnya, agar dalam setiap kegiatan yang dilakukan untuk tetap melaksanakan budaya 5 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas). Hal ini bertujuan untuk mengurangi laju penyebaran Covid-19 yang semakin hari semakin berkembang pesat.

Di hari dan tempat yang sama, juga dilakukan pentasyarufan zakat berupa paket sembako dari Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kankemenag Kabupaten yang diperuntukan bagi ASN, karyawan dan para guru honorer di lingkungan Kantor Kementerian Agama yang terdampak banjir. (Ant/bd).