Gelar Rapat Kerja DWP, Supadmi Ingatkan Kembali Fungsi dan Peran Seorang Istri

Ungaran – Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Semarang Kembali menggelar rapat kerja di Aula setempat, Jum’at, (19/2). Dalam rapat kerja tersebut, ketua DWP yang baru, Supadmi Nurudin menyampaikan ucapan terimakasih atas kesempatan yang diberikan untuk bisa bergabung dalam keanggotaan DWP Kankemenag Kab. Semarang, mengikuti tugas suami yang resmi dilantik menjadi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Semarang pada tanggal 15 Januari lalu.

“Alhamdulillah, tambah saudara dan keluarga di Kankemenag Kab. Semarang. Semoga ke depan kita bisa berjuang bersama, menjadi seorang istri yang mampu mendukung karir suami dalam mengemban amanah sebagai abdi negara,” terang Supadmi.

Dalam kesempatan tersebut, Supadmi juga berharap agar kedatangannya tidak mengubah program kegiatan yang sudah berjalan baik sebelumnya. Tapi lebih kepada menambah ghiroh untuk memajukan Dharma Wanita sebagai organisasi bagi para istri Pegawai Negeri.

“Apa-apa yang sudah berjalan sebelumnya, silahkan diteruskan. Karena yang terpenting, kegiatan DWP ini mampu memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi seluruh anggotanya,” imbuhnya.

Supadmi juga membahas akan pentingnya peran seorang ibu di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini. Sebab selain harus menyelesaikan segudang pekerjaan rumah tangga yang menjadi aktifitas rutin, kini peran seorang ibu juga bertambah dalam hal pendampingan putra-putrinya yang mengikuti pembelajaran daring. Untuk itu, Supadmi berharap agar semua ibu bisa kreatif dan pandai membagi waktu agar semua pekerjaan bisa terselesaikan dengan baik dan lancar.

“Mungkin dengan adanya pandemi ini, kegiatan kita bertambah banyak. Tapi jangan anggap itu menjadi beban ibu-ibu. Sebab, dengan kita ikhlas menjalani semua tugas dan peran itu, Insya Allah semua akan bernilai ibadah,” pungkasnya. (shl/Sua)